Agus Raharjo Pamit dari Ketua KPK

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA – Upacara Kemerdekaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-74 merupakan upacara terakhir Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo menjabat sebagai Ketua KPK. Kepada awak media, Agus mengatakan pamit sebelum masa jabatannya berakhir.

“Memang ini 17 Agustus terakhir. Ya pamitlah, masa tidak pamit. Kan belum tentu ada kesempatan lagi. Kita berkumpul bersama-sama selama empat tahun ini bergaul kadang-kadang ada yang kurang berkenan saya mohon dimaafkan sebagai orangtua kan saya banyak salah,” ujar Agus kepada wartawan usai upacara HUT ke-74 RI di Kantor KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (17/8).

Baca Juga:

Agus melanjutkan, di sisa masa jabatannya ia ingin KPK agar lebih fokus untuk menyelesaikan kasus-kasus besar. Karena itu tambahnya KPK akan berkoordinasi dengan Kasatgas agar semua masalah cepat selesai dan tidak menjadi desas-desus di masyarakat.

“Yang akan digenjot terutama utang ya mudah-mudahan mempertanyakan lagi utang. Ya termasuk kasus besar. Jadi utang-utang akan kami telusuri hari-hari berikutnya kita akan ketemu dengan semua kasatgas dengan bagian penindakan. Apa utang kita yang perlu segera didorong supaya kemudian tidak menjadi pertanyaan orng dan tidak selalu ditanyakan orang juga,” tegas Agus.

Mengenai kasus Novel Bawsedan, Agus berharap KPK akan segera menyelesaikannya. “Harapan kita kan itu harus ketemu ya. Oleh karena itu kemarin Presiden memberikan waktu itu ya kita monitor saja,” tambah Agus.(AB)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *