Ahli Telematika : Video Sukmawati Sangat Jelas, Polisi Tak Perlu Tunggu Laporan

  • Whatsapp
Pengamat Telematika Roy Suryo

INDOPOLITIKA.COM- Video Sukmawati yang membandingkan jasa Nabi Muhammad dan ayahnya yang juga proklamator menimbulkan kontroversi. Ahli telematika yang juga politisi Partai Demokrat Roy Suryo memastikan bahwa video yang beredar di media sosial itu asli. Bukan editan atau tidak ada rekayasa.

“Video tersebut sudah JELAS (ASLI),” katanya kepada Indopolitika Minggu sore.

Muat Lebih

Karena itu, video tersebut sejatinya sudah bisa menjadi barang bukti untuk pemeriksaan oleh polisi. Polisi juga tak perlu menunggu adanya laporan dari masyarakat. Sebab, kata dia, video yang beredar di sosial media terutama twitter itu tak terindikasi sudah di edit.

“Untuk jadi Barbuk (barang bukti) selain Video juga bisa Keterangan saksi (Banyak). Apalagi lokasi kejadiannya di Ballroom Tribata, sangat Jelas khan?,” ungkapnya.

Polisi sejatinya bergerak cepat. Sebelum muncul gerakan protes dari kelompok masyarakat. Kesigapan polisi akan menutup ruang munculnya gelombang demonstrasi yang bisa menimbulkan kegaduhan baru. Menurut Mantan Menpora itu, Polisi sudah bisa memulai memanggil dan meminta keterangan putri mantan Proklamator itu.

“Melihat lokasi, seharusnya tidak usah menunggu laporan langsung bisa itu lho (dipanggil dan diperiksa),” ungkapnya.

Sebelumnya, ramai diberitakan  melalui potongan video Sukmawati berkata, “Mana lebih bagus Pancasila atau Alquran? Sekarang saya mau tanya nih semua. Yang berjuang di Abad 20, itu nabi yang mulia Muhammad apa Insinyur Soekarno untuk kemerdekaan?”

Akibat dari penggalan Video tersebut membuat Putri Presiden Pertama Indonesia itu pun dilaporkan ke aparat kepolisian dengan tuduhan membandingkan Nabi Muhammad SAW dengan Ir Soekarno.[pit]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *