Ahmad Dhani Tagih Gus Yaqut dan Maruarar Gebukin Siapa Saja yang Ingin Ganti Pancasila

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA – Pentolan band Dewa 19 Ahmad Dhani Prasetyo menagih janji Ketua GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas, dan politisi PDIP, Maruarar Sirait yang pernah bilang akan menggebuk kelompok atau siapa saja yang akan mengganti Pancasila.

Kedua tokoh tersebut pernah menyatakan sikapnya tersebut dalam acara Rosi yang ditayangkan Kompas TV pada September 2018 lalu.

Bacaan Lainnya

“Banser akan turun tangan pertama kali yang ada di depan gebuk gerakan ini kalau memang kita sudah nilai bahwa ini akan menjadi cita-cita khilafah itu. Nah, kalau Banser masih diam saja berarti belum,” kata Gus Yaqut dalam acara itu.

Ahmad Dhani yang juga turut dalam acara tersebut kemudian menanyakan bagaimana sistem penggebukan yang akan dilakukan kepada pihak yang ingin mengganti Pancasila. Gus Yaqut kemudian menjelaskan dengan cara apa saja demi menjaga keutuhan negara.

Penjelasan Gus Yaqut tersebut kemudian coba dijelaskan kembali oleh Maruarar Sirait. Politisi senior PDIP tersebut mengatakan, “Kelihatannya Ahmad Dhani belum ngerti ya?,” kata Maruarar.

“Kalau kamu melanggar negara ini dengan bentuk lain, saya sama Yaqut ini akan kejar kamu, kita akan gebukin kamu karena merubah dasar negara ini,” jelasnya.

Ahmad Dhani kemudian mengaitkan perbincangan itu dengan situasi saat ini terkait Rancangan Undang Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) yang saat ini menjadi perbincangan. Ia kemudian mengunggah kembali potongan video itu di chanel Youtubenya, Selasa (23/6/2020). Didasarkan video tersebut, suami Mulan Jameela itu kemudian menagih janji keduanya.

“Video nostalgia saya bersama Ketum Ansor dan politisi PDIP, dua-duanya getol banget ingin menggebuk siapa saja yang mau mengganti pancasila. Sekarang kita bisa tagih mereka,” kata Ahmad Dhani dalam videonya yang hingga Rabu (24/6/2020) siang, telah mendapatkan 122.303 view tersebut.

Menurut Dhani, jika Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) disahkan, maka sudah pasti Pancasila berganti menjadi Trisila, bahkan Ekasila.

“Sekarang sudah jelas di depan mata, siapa kelompok itu, kapan kamu gebuk Yaqut, kapan kamu gebuk Maruarar? saya tunggu karena kami ingin melihat aksi kamu semua, menggebuk para elite yang mempunyai ide untuk mengganti Pancasila dengan Ekasila atau Trisila,” katanya.

Sebagaimana diketahui, Ketua Panita Kerja (Panja) RUU HIP di DPR adalah Rieke Diah Pitaloka, yang merupakan politikus PDIP. Nantinya jika RUU HIP disahkan, maka Pancasila menjadi Trisila. Mengacu usulan Bung Karno dulu, salah satu sila berbunyi, ‘Ketuhanan yang Berkebudayaan’. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *