Ahok dan Antasari Masuk Kandidat Dewan Pengawas KPK, Jokowi: Masih Digodok

  • Whatsapp
Ahok dan Antasari Masuk Kandidat Anggota Dewas KPK ?

INDOPOLITIKA.COM- Menyeruaknya isu mantan Ketua KPK Antasari Azhar dan mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok masuk dalam bursa calon Dewan Pengawas (Dewas) KPK menjadi pertanyaan publik.

Presiden Jokowi pun tidak membantah atau tidak membenarkan kedua sosok itu masuk dalam jajaran nama yang sedang digodok olehnya.

Baca Juga:

“Masih dalam penggodokan. Tetapi kita harapkan yang ada di sana (Dewan Pengawas KPK) memiliki integritas,” kata Jokowi saat menjawab pertanyaan wartawan, ditemui wartawan di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (6/11/2019).

Jokowi mengatakan saat ini pihaknya masih terus menyeleksi kandidat yang dianggap mumpuni untuk menjadi punggawa di dewas KPK. Kata dia, Pembentukan Dewas KPK tercantum dalam UU Nomor 19/2019 tentang KPK atau UU KPK hasil revisi dan akan dirampungkan pada bulan Desember berbarengan dengan pelantikan anggota KPK yang baru. “Nanti masih bulan Desember, masih digodok di tim internal. Nanti kalau sudah kita sampaikan,” ujarnya.

Sebelumnya, Juru Bicara Presiden Jokowi Fadjroel Rachman, mengatakan Dewas KPK akan diambil dari unsur hukum dan nonhukum. Fadjroel membuka peluang adanya pensiunan penegak hukum yang masuk menjadi Dewas KPK. “Sangat dimungkinkan, kalau pensiun boleh dong masuk di dalamnya. Tentu yang tidak aktif kan,” kata Fadjroel di Kompleks Istana Kepresidenan, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (5/11/2019).[pit]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *