Ahok Jadi Bos BUMN, PKS: Dia Terafiliasi Dengan Parpol Rawan Konflik Kepentingan

  • Whatsapp
Anggota Komisi VI DPR Fraksi PKS, Amin AK

INDOPOLITIKA.COM- Santer beredar kabar mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok bakal didapuk menjadi bos dari salah satu BUMN.

Menanggapi kabar tersebut, anggota Komisi VI DPR dari Fraksi PKS, Amin AK mempertanyakan integritas dan kapabilitas Ahok hingga bisa masuk radar calon bos BUMN.

Muat Lebih

Terkait integritas, anggota DPR asal dapil Jatim IV ini menyoroti beberapa kasus yang pernah menimpa Ahok hingga akhirnya dia menjadi terpidana kasus penistaan agama.

“Selain itu beliau juga kan kalau nggak salah ini lho ya, beliau masih berafiliasi ke parpol. Nanti ketika beliau menjabat sebagai pemimpin BUMN tentunya akan menimbulkan kerawanan dengan conflict of interest (konflik kepentingan). Sekarang tinggal bagaimana masyarakat menilai integritas Pak Ahok itu bagaimana?” ujar Amin AK saat dijumpai di Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Berikutnya Amin juga mempertanyakan kapabilitas Ahok yang dinilainya selama ini belum pernah memiliki pengalaman dalam memimpin perusahaan besar.

“Bahasa yang paling mudahnya adalah bagaimana profesionalismenya. Sepanjang yang saya tahu beliau kan belum punya rekam jejak mengelola perusahaan besar yang sukses. Itulah masalahnya,” tandas Amin.

Seperti diketahui, kisi-kisi terkait kemungkinan Ahok akan ditempatkan sebagai bos di perusahaan pelat merah juga dilontarkan oleh Presiden Jokowi.

“Kita tahu kinerjanya Pak Ahok. Jadi, ini masih dalam proses seleksi,” kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Saat ditanya wartawan apakah Ahok akan ditempatkan sebagai direksi atau komisaris, Jokowi lagi-lagi beum memberi kepastian.

“Bisa dua-duanya, tapi pakai proses seleksi dan ini kan masih dalam proses. Penempatannya di mana, itu proses seleksi yang ada di Kementerian BUMN,” ucap Jokowi.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *