Ahok “Pendobrak”, Alasan Ercik Thohir Tunjuk Eks Gubernur DKI jadi Bos Pertamina  

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Menteri BUMN Erick Thohir punya alasan tersendiri soal penunjukan Ahok sebagai Komisaris Utama. Menurut Mantan Ketua Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 tersebut, Erick menginginkan figur pendobrak yang dapat membantu PT Pertamina mencapai target-target yang telah ditentukan.

“Saya rasa bagian terpenting adalah bagaimana target-target Pertamina bisa tercapai, bagaimana mengurangi impor migas bisa tercapai. Kita perlu figur pendobrak supaya ini semua sesuai target,” ungkap Erick.

Muat Lebih

Erick menjelaskan, peran Ahok sebagai Komisaris Utama PT Pertamina mulai diproses sejak hari ini atau maksimal Senin depan. Sementara itu, untuk jajaran petinggi BTN baru akan disampaikan dalam Rapat Umum Pemegang Saham akhir bulan ini.

Mengenai pembinaan BUMN ke depan, Erick menegaskan bahwa dirinya akan langsung menahkodai BUMN dalam rapat bulanan. “Saya akan langsung melakukan rapat bulanan dengan mengundang 30 perusahaan BUMN yang dihadiri oleh Direktur Utama dan Komisaris Utama secara bersamaan,” jelasnya.

“Karena tidak mungkin direksi berjalan tanpa dukungan Komisaris, dan Komisaris pun bukan direksi yang melakukan kerja sehari-hari, keduanya saling terikat satu sama lain,” pungkasnya.[asa]

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *