Ahok Puji Anies Soal Penangan Banjir, Cie… Cie… Ada Apa Nih?

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan digugat class action oleh warga Ibukota yang terdampak banjir. Namun uniknya, mantan rivalitasnya di Pilgub DKI Jakarta 2017 lalu, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok malah memujinya. Cie… cie…?

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu, malah menilai, Anies lebih pintar dalam mengatasi banjir di Jakarta. “Kita harus percaya, Pak Anies itu lebih pinter mengatasinya,” kata Ahok di Kantor Staf Kepresidenan, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (14/1/2020).

Bacaan Lainnya

Atas hal ini, Ahok tidak [erlu memberi masukan kepada Anies mengenai penanganan banjir. Selain itu, Ahok menyebut Anies sudah banyak menerima masukan dari berbagai pihak. “Sudah banyak yang kasih masukan kok,” ucap Ahok.

Sebelumnya sejumlah massa pro dan kontra berdemo di depan kantor Anies, Balaikota DKI Jakarta. Sempat terjadi kericuhan antara massa pendukung Anies dan anti Anies. Untungnya pihak kepolisian bergerak cepat untuk mengamankan aksi tersebut kembali kondusif.

Dalam aksinya, massa anti Anies yang menamakan Jakarta Bergerak menuntut agar Gubernur Anies Baswedan mundur dari jabatannya karena daianggap tak becus mengurus permasalahan banjir.

“Bagaimana terlihat pencegahan pada saat terjadinya bencana dan penanggulangannya. Di situ kami melihat ‘Aduh kenapa begini penangannaya?’. Walapun kami tahu musibah selalu datang,” kata Koordinator Jakarta Bergerak Siska Rumondor di depan Gedung Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (14/1/2020).

Sementara itu, massa pendukung Anies yakni Bang Japar memberi dukungan kepada Anies dan Pemprov DKI Jakarta agar terus fokus menangani banjir. “Kami dukung gubernur untuk terus melanjutkan program-program penanggulangan banjir,” kata Ketua bang Japar, Fahira Idris.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *