AHY Ingatkan Indonesia Jangan Sampai Seperti Dinosaurus

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberi motivasi kepada ratusan calon mahasiswa yang akan kuliah di berbagai belahan dunia. Acara itu digelar oleh EURO Manajement Indonesia di Perpustakaan Nasional, Selasa (19/11/2019). Dia mengatakan, ikut memotivasi dan bertukar pengalaman dengan mereka.

Sebagai alumnus Harvard University USA, dia menekankan pentingnya semangat patriotisme di era industri 4.0.  Karena itu, slogan merdeka atau mati sudah tak lagi relevan. Kini, di era kemajuan tekhnologi slogan itu harus mengalami pergeseran. Yakni adaptif, kompetitif, kreatif dan inovatif atau mati.

Muat Lebih

“Jangan sampai bangsa kita seperti dinosaurus. Besar tapi lambat bergeraknya dan tidak bisa menyesuaikan dengan perubahan zaman,” katanya usai mengisi kuliah umum itu.

Dia mengatakan, ingin melihat Indonesia yang maju dan sejahtera seratus tahun yang akan datang. Karena itu, Indonesia harus menyelesaikan dengan perkembangan terkini dunia yang begitu cepat. Pengalaman dan pengetahuan ratusan anak muda Indonesia itu, kata dia, kelak akan ditunggu oleh masyarakat dan negara Indonesia.

“Semoga generasi muda kita memiliki kapasitas yang berkelas dunia,” ungkapnya. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *