Airin Bungkam, F-PSI Didukung Bongkar ‘Borok’ Dana Umroh Insan Berprestasi Rp 2,3 Miliar

  • Whatsapp
Walikota Tangsel, Airin Rachmi ditemui selepas mengisi acara seminar di kampus UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta, Kamis (19/12/2019).

INDOPOLITIKA.COM – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany enggan memberikan komentar terkait dana umroh insan berprestasi dan berdekasi yang mencapai Rp 2,3 miliar, untuk memberangkatkan 100 orang umroh beberapa waktu lalu.

Ditemui usai memberikan sambutan di acara Seminar Nasional, Peran Ibu dalam Pendidikan di Era Milenial, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta,  Airin meminta awak media bertanya langsung kepada pejabat Pejabat Pembuat Komitmen (PPK).

Berita Lainnya

“Tanya sama pak Wawang, kan PPK,” ujar Airin menutup pembicaraan, di halaman Auditorium Harun Nasution UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, pada Kamis (19/12/2019).

Berbeda dengan Airin, sejumlah warga memberikan dukungan deras kepada Fraksi-PSI DPRD Tangsel yang mau bersuara perihal dana insan berprestasi ini. Mereka umumnya mendukung agar nama berikut prestasi 100 orang yang diberangkatkan umroh itu dibuka kepada publik, sehingga publik tahu dan terinspirasi membuat prestasi dan mendapat reward dari Pemkot Tangsel.

“Data 100 orang itu harus dilaporkan, berikut preastasinya agar tersalurkan dengan benar dana umrohnya,” kata Cintya, memberi dukungan di laman facebook milik F-PSI.

“Salut PSI. Lanjut bro. Terimakasih kalian mewakili kami,” kata Yovita Mulyanti.

Sementara akun lainya, hal-hal seperti dana umroh yang tidak transparan tersebut harus dibuka dan memang disidik. “Tidak adanya transpransi membuka peluang korupsi dan kolusi,” sebut akun Gn Bordir.

“Pepet terus bang biar keluar faktanya,” timpal akun lainya, Reafhan.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel memberangkatkan hampir 100 orang untuk melakukan ibadah umroh. Program umroh tersebut ditujukan untuk insan berprestasi dan berdedikasi.

Hanya saja, program tersebut menjadi pertanyaan sejumlah pihak lantaran Pemkot Tangsel tidak secara gamblang membeberkan siapa yang masuk dalam kategori insan berprestasi dan berdedikasi.

Ketua Fraksi PSI DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Ferdiansyah, turut mempertanyakan langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel, dalam memberangkatkan hampir 100 orang umroh beberapa waktu lalu.

“Saya juga mendengar bahwa satu dua minggu yang lalu, ada orang-orang yang diberangkatkan oleh pemkot untuk umroh. Tapi saya juga tidak tau jelas siapa-siapa yang diberangkat itu. Memang kita belom mengetahui,” kata Ferdi, saat dibubungi Indopolitika.com, pada Jumat, (13/12/2019).[asa]

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *