INDOPOLITIKA.COM – Bakal Calon Gubernur Banten Airin Rachmi Diany nampak bernostalgia dengan kesenian Bendrong Lesung. Saat kunjungan silaturahmi bertemu warga di Kabupaten Pandeglang, Airin disambut Bendrong Lesung.  

Di lokasi itu, terlihat sejumlah Ibu-ibu secara kompak mengiringi kedatangan Airin dengan memukulkan alu ke lisung secara bersautan. 

Seketika, Airin menghampiri para Ibu yang memainkan alat musik tradisional Bendrong Lesung tersebut sambil bercengkerama penuh kehangatan.  

“Terima kasih, terima kasih Ibu,” ucap Airin kepada para Ibu. 

Bakal calon Gubernur Banten Airin Rachmi Diany kembali turun menyapa warga usai lebaran 2024.

Di sela-sela tatap muka dengan masyarakat, Airin mengatakan teringat saat orang tuanya pernah memainkan Bendrong Lesung di kampung halamannya di Banjar. 

“Tadi saya lihat yang main Bendrong lesung, saya juga orang kampung, aslinya mah orang Banjar, Ciamis. Biasanya bapak saya suka nyanyikan lagu sambil ketok- ketok, ada lagu sambil lulungan,” ujar Airin. 

Sementara itu, Jubedah (45) salah seorang Ibu yang membawakan Bendrong lesung mengatakan, Bendrong Lesung tidak hanya dimainkan ketika menyambut panen raya saja. 

Namun juga di pentaskan untuk acara- acara lain, seperti pada saat menyambut tamu. 

“Khusus menyambut Ibu Airin, ini juga kegembiraan warga dalam menyambut Ibu Airin. Alhamdulillah Ibu Airin juga senang lihatnya, apalagi kami warga sangat senang kedatangannya, Insya Allah Gubernur Banten kita,” pungkasnya. [Red]

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com