Airin Rachmi Diany: Guru Kunci Keberhasilan Pendidikan

Mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany bersama sejumlah guru.

INDOPOLITIKA.COM – Peringatan Hari Guru Nasional 2023, bakal Calon Gubernur Banten Airin Rachmi Diany menyampaikan bahwa peran aktif guru merupakan kunci keberhasilan pendidikan.

Sebab, guru memiliki peran yang sangat penting dalam membentuk perkembangan dan kesuksesan siswa serta sistem pendidikan secara keseluruhan.

“Memahami peran penting guru dalam pendidikan, dapat diakui bahwa guru memiliki dampak besar terhadap keberhasilan di dunia pendidikan,” ujar Airin dalam kegiatan bersama HIMPAUDI Kota Tangerang Selatan, Sabtu (25/11/2023).

Maka, kata Airin, diperlukan guru profesional dengan mengedepankan mutu sehingga mampu membentuk dan melahirkan generasi bangsa yng berkarakter dan berkualitas.

“Kita berharap, generasi yang terdidik dengan baik oleh guru profesional memiliki potensi untuk berkontribusi positif pada masyarakat dan majukan bangsa,” paparnya.

“Peran guru sebagai pemimpin pendidikan sangat penting dalam membentuk masa depan generasi bangsa yang berkarakter dan berkualitas tinggi,” sambungnya.

Karenanya, menurut Airin, kondisi guru harus mendapat perhatian utama dari pemerintah, baik mutu maupun kesejahteraan.

“Melalui upaya ini, pemerintah dapat menciptakan lingkungan pendidikan yang lebih baik, mendukung guru memberikan konstribusi maksimal. Pada gilirannya, memberikan dampak positif pada kemajuan pendidikan,” pungkasnya. [Red]

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *