Airin Rachmi Diany: Hari Guru Momentum Tingkatkan Kompetensi di Era Digital

Bakal Calon Gubernur Banten, Airin Rachmi Diany/ist

INDOPOLITIKA.COM – Bakal Calon Gubernur Banten, Airin Rachmi Diany, menyatakan peringatan Hari Guru Nasional merupakan momentum untuk meningkatkan kompetensi para tenaga pengajar.

Mantan Wali Kota Tangerang Selatan itu menekankan pentingnya kompetensi di era digital.

“Ini Hari Guru Nasional, harus dijadikan momentum untuk terus belajar, mengembangkan kompetensi, terutama di era digital,” kata Airin.

Di sisi lain, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang Selatan itu juga menilai peringatan Hari Guru Nasional bisa menjadi momentum refleksi, sekaligus evaluasi, demi menjadikan sektor pendidikan di Indonesia semakin berkembang.

Hal yang sama juga diingatkan Airin terhadap tenaga pengajar di Banten.

“Hari Guru Nasional harus bisa dijadikan pengingat, sejauh mana guru menjalankan fungsinya. Ini melekat dengan kompetensi,” jelas Airin.

Karena itu, Airin berharap seluruh eleman yang ada di Banten bisa bahu membahu dalam memajukan sektor pendidikan. Airin mengingatkan, pengembangan pendidikan di sebuah daerah, termasuk Banten, menjadi kunci untuk memajukan wilayah.

“Guru itu merupakan profesi yang mulia. Masa depan bangsa kita, salah satunya ditentukan oleh guru. Maka itu, kompetensi dan keberpihakan terhadap kebutuhan guru harus menjadi prioritas,” tutur Airin. [Red]

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *