Airlangga Diprediksi Tetap Pimpin Golkar

  • Whatsapp
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto

INDOPOLITIKA.COM – Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto diprediksi tetap akan memimpin partai beringin. Dia diperkirakan akan terpilih kembali dalam Munas yang kabarnya diselenggarakan di Jakarta itu. Munculnya nama Ketua MPR Bambang Soesatyo dalam bursa Caketum tak cukup kuat untuk mendongkel Airlangga dari posisinya.

Itu dikatakan pengamat politik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Adi Prayitno mengatakan, meskipun Airlangga dan Bamsoet sama – sama punya modal politik yang kuat, tapi Airlangga diuntungkan oleh posisinya saat ini sebagai ketua definitif Golkar sekaligus Menko Perekonomian. Sehingga lebih bisa dikenal oleh pengurus partai di daerah-daerah

Baca Juga:

“Kalau melihat kecenderungannya tentu Airlangga relatif lebih bisa beradaptasi dengan DPD karena posisinya sebagai Ketum Golkar,” katanya, Senin (4/11/2019)

Modal politik kedua tokoh itu sejatinya bisa dikonversi menjadi dukungan suara pada saat pemilihan ketua umum. Modal politik kedua tokoh tersebut akan sangat berpengaruh terhadap pilihan politik pengurus Golkar di seluruh daerah.

“Tinggal bagaimana modal politik itu dikapitalisasi mempengaruhi suara DPD 1 dan DPD 2,” ujarnya.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *