Airlangga Hartarto Luncurkan ‘Gibran’ Gerakan Indonesia Bertadarus Alquran  

INDOPOLITIKA.COM – Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Al Falah Nagreg, Bandung, Jawa Barat.

Dalam kesempatan itu, dia pun meluncurkan Gerakan Indonesia Bertadarus Alquran atau disingkat Gibran.

Menurutnya, gerakan itu merupakan hasil dari inisiasi para ulama, termasuk mendapatkan dukungan dari Habib Muhammad Lutfi bin Yahya. 

“Maka secara resmi diluncurkan Gerakan Indonesia Bertadarus Alquran,” tutur Airlangga di Pondok Pesantren Al Falah Nagreg, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (20/1/2024). 

Airlangga menyebut, gerakan yang dinamakan Gibran itu terinspirasi dari program Satu Desa Satu Hafiz atau Sadesha yang digagas dan telah dilaksanakan oleh Ridwan Kamil selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat. Semangat tersebut pun diyakininya perlu diperluas ke hingga skala nasional.   

Dia turut berjanji akan mendukung penuh gerakan tersebut dan agar dilaksanakan di seluruh pesantren yang ada di Indonesia.   

“Kalau singkatannya Gibran, bisa diterjemahkan juga menjadi Golkar Indonesia Bertadarus Alquran. Jadi kita sepakat mendukung Gerakan Indonesia Bertadarus Alquran? Sepakat nggak?,” tanya Airlangga. 

 “Sepakat,” jawab para santri. [Red] 

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *