Airlangga Jadi Ketum Golkar Lagi, Ical Kebagian Wanbin, Akbar Tempati Wanhor

  • Whatsapp
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto

INDOPOLITIKA.COM- Forum Musyawarah Nasional Partai Golkar menyepakati dan menetapkan Airlangga Hartarto sebagai ketua umum periode 2019-2024 secara aklamasi.

Aklamasi itu terjadi setelah 558 pemilik suara menerima laporan pertanggungjawaban dan mendukung penuh Airlangga untuk memimpin Partai Golkar periode 2019-2024.

Baca juga:

Setelah melihat hasil tersebut, pimpinan sidang, Azis Syamsuddin lantas menawarkan ke forum untuk menetapkan langsung Airlangga sebagai ketua umum terpilih.

“Sepakatkah untuk mempersingkat dan menetapkan (Airlangga) ketua umum Golkar?” kata Azis di hadapan forum Munas di Hotel Ritz-Carlton, Jakarta, Rabu (4/12/2019).

“Setuju!” jawab forum lantang.

Dengan begitu, Ridwan Hisjam sebagai penantang terakhir tersingkir setelah seluruh pemilik suara menyatakan mendukung Airlangga. Selain menetapkan Airlangga, forum juga langsung mengusulkan Aburizal Bakrie alias Ical sebagai Dewan Pembina (Wanbin) dan Akbar Tanjung menjadi Ketua Dewan Kehormatan (Wanhor).

Kemudian Agung Laksono sebagai Ketua Dewan Pakar.  Sementara Jusuf Kalla dan Luhut Binsar Pandjaitan mendapat tempat kehormatan. Forum Munas akan dilanjutkan pagi ini dengan rapat paripurna.[sgh]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *