Airlangga Ngotot Kepengin Kader Golkar Tempati Kursi Ketua MPR

  • Whatsapp
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto

INDOPOLITIKA.COM- Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto ngotot menginginkan kader partainya mendapatkan kursi Ketua MPR periode 2019-2024. Airlanga yakin banget Golkar akan mendapatkan kursi panas tersebut.

“Perolehan kursi Golkar di parlemen juga lumayan, kami akan perjuangkan (kursi Ketua MPR),” ujar Airlangga di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2019).

Baca Juga:

Dia mengatakan seluruh fraksi di DPR termasuk Golkar setuju dengan format pimpinan MPR periode 2019-2024 yaitu; satu ketua dan sembilan wakil ketua.

Airlangga memyangkal spekulasi yang menyebutkan partainya bakal keok dalam perebutan posisi Ketua MPR jika memggunakan formasi seperti itu. Saking yakinnya, Airlangga mengungkapkan saat ini saja partainya sudah menyetorkan nama kadernya sebagai calon ketua MPR. Siapa kader Golkar itu?

Airlangga enggan membukanya pada wartawan, “Ya ada lah nanti.”

Sebelumnya, DPR telah menyepakati tentang perubahan kedua Undang-Undang tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (MD3) yang menjadi pintu masuk untuk mengubah komposisi pimpinan MPR dari sebelumnya lima menjadi 10 orang.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *