Airlangga Salurkan Bantuan ke Wargo Solo dengan Atribut Golkar

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyalurkan sejumlah bantuan kepada warga Solo berupa 100 konsentrator oksigen untuk rumah sakit, 500 Kg daging ayam beku, dan 500 Kg telur ayam.

Bantuan itu diserahkan secara simbolis kepada Wali Kota Solo Gibran Rakbuming Raka, di rumah Dinas Wali Kota Solo pada Sabtu (14/8/2021).

Berita Lainnya

Ketua Umum Partai Golkar itu juga menyerahkan bantuan lain yang semunya beratribut Golkar. Yaitu masker berwarna kuning yang dikemas dalam kardus dengan stiker kuning bergambar Airlangga dan lambang Partai Golkar. Diluarnya termuat tulisan ‘Kita Satu untuk Indonesia’ yang merupakan judul lagu tema Munas Golkar 2019.

“Sesuai wartawan tasnya kuning. Jadi kita matching aja ini,” dalih Airlangga, saat ditanya alasan pemilihan masker berwarna kuning.

Airlangga menambahkan bantuan serupa juga disalurkan ke Lampung, Sumatera, Kalimantan Selatan, dan Sulawesi Selatan. Selain menyalurkan bantuan, kunjungannya juga ditujukan untuk memantau pelaksanaan bantuan sosial dari Pemerintah.

“Kemarin dari Lampung. Pemerintah kan punya program banyak sekali. PKH, Paket sembako dan Oksigen. Ini dicek supaya bantuan diterima di masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Gibran mengatakan bantuan dari Airlangga akan segera disalurkan melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Solo. Dikhawatirkan sebagian bahan bantuan akan rusak jika penyaluran tidak segera dilaksanakan.

“Enggak boleh lama-lama ini, terutama frozen chicken-nya. Konsentrator oksigen juga segera kita distribusikan ke rumah sakit,” ungkapnya.[fed]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *