Airlangga Siap Instruksikan Jajarannya untuk Jalin Kerjasama dengan PPP dan PAN

INDOPOLITIKA.COM – Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyatakan bekerja sama untuk mengawal agenda politik ke depan termasuk untuk menghadapi Pemilu 2024.

Hal itu terjadi usai ketiga ketua umum parpol tersebut melakukan pertemuan malam ini,

Bacaan Lainnya

Dalam konferensi pers usai pertemuan digelar tertutup di Rumah Heritage Jakarta, Kamis (12/5/2022), Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, menjelaskan pertemuan memang dilakukan sekalian untuk bersilaturami Idul Fitri. Namun dalam pertemuan ini memang untuk mendorong ketiga parpol tersebut bekerja sama.

“Tadi namanya Bertiga Bersatu, bersatunya itu adalah beringin, matahari, dan ka’bah. Jadi kerja sama tiga partai ini mulai dari nasional, provinsi, kabupaten/kota, dan kami mulai menyamakan program,” ujar Airlangga usai pertemuan tersebut, Kamis, 12 Mei 2022.

Mengenai tujuan koalisi ini, Airlangga menjelaskan untuk mengawal keberhasilan program pembangunan Presiden Joko Widodo atau Jokowi sampai 2024. Airlangga tak membenarkan koalisi tersebut sebagai strategi pemenangan partainya di Pemilu 2024.

“Hal yang sama kami siapkan untuk menjaga proses Pemilu yang sudah disiapkan,” kata Airlangga.

Airlangga bahkan menginstruksikan kepada pengurus Golkar dari pusat hingga daerah untuk menjalin kerjasama dengan PPP dan PAN.

“Kami secara khusus dari Partai Golkar, meminta dan menginstruksikan kepada seluruh jajaran partai Golkar, baik tingkat provinsi, kabupaten, kota untuk menindaklanjuti pertemuan ini dengan juga kerja sama dengan PAN dan PPP,” tegas Airlangga.

Sementara itu Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang turut hadir dalam pertemuan itu, mengatakan pihaknya bakal mulai memainkan politik gagasan. Nantinya koalisi ini bakal terus mengawal gagasan baik dari kepemimpinan Jokowi.

“(Koalisi) nyaman untuk Indonesia. Insya Allah (koalisi sampai 2024),” kata Zulkifli.

Adapun koalisi ini masih memungkinkan untuk bertambah anggotanya. “Kemungkinan nambah pasti lah,” imbuhnya. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.