Ajaib, Cewek Thailand Penyelundup Sabu Bisa Lolos dari Petugas Bandara Soetta

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – WNA asal Thailand, Chencira Aehitanon (21) yang menyelundupkan sabu di dalam kemaluannya berhasil lolos dari penjagaan petugas Bandara Soekarno Hatta. Kok bisa?

Kapolres Tangsel, Ajun Komisaris Besar Ferdy Irawan mengatakan, kejadian lolosnya WNA ini harus menjadi perhatian dan sebagai masukan untuk petugas yang berjaga di obyek vital seperti pelabuhan dan bandara.

Baca Juga:

“Ini menjadi masukan bagi penegak hukum agar lebih ketat melakukan pemeriksaan, baik itu di pelabuhan maupun di bandara,” ungkap Ferdy, di Mapolres Tangsel, Kamis (31/10/2019).

Akibat perbuatannya tersangka dijerat Pasal 114 ayat 2, Pasal 112 ayat 2 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. “Tersangka mendapat ancaman hukuman pidana penjara seumur hidup atau paling singkat lima tahun penjara dan paling lama 20 tahun. Serta pidana denda paling sedikit Rp 1 miliar dan paling besar Rp 10 miliar,” tutup Ferdy.

Sebelumya diberitakan, Chencira Aehitanon (21) kedapatan menyimpan 300 gram sabu yang sudah dibungkus kondom di kemaluanya selama tiga jam. Hal itu terpaksa dilakukan sembari menunggu orang yang akan mengambil barang haram itu, setelah ada perintah dari seseorang di Thailand.

“Sebelumnya kita ngamanin juga tersangka di Tangerang dengan kasus sabu. Baru kami lakukan pengembangan dan mengarah ke warga Thailand ini,” ujar Kasat Narkoba Polres Tangsel, Iptu Edy Suprayitno.

Menurut Edy saat dilakukan penggerebekan di hotel tersebut, tersangka sudah mengeluarkan barang bukti sabu seberat 287,3 gram dari kelaminnya. Dan jika dirupiahkan, shabu tersebut senilai Rp 500 juta.

“Tersangka ini saat dilakukan penangkapan sendiri. Dan baru mengeluarkan barang itu dari kelaminnya di kamar mandi hotel. Jadi shabu yang dimasukan ke kelaminnya ini dibungkus dahulu kondom dan sudah bertahan selama tiga jam,” terangnya.[asa]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *