Politik

Ajak Generasi Milenial Berwirausaha, SIMAC Gelar Pelatihan Barista di Kuningan Jawa Barat

Kuningan – Sebagai instrumen pemberdayaan ekonomi seperti yang digagas cawapres KH Ma’ruf Amin, Kopi Abah terus bergeliat. Ya, Kopi Abah kembali menggelar pelatihan barista, Senin (25/2/19). Kali ini acara diadakan di tanah Priangan, Kuningan, Jawa Barat.

Peserta pelatihan barista datang dari berbagai kalangan. Selain para santri, mahasiswa, juga masyarakat dari luar kota. Mereka terlihat antusias mengikuti pelatihan.

“Saya merasa acara ini bermanfaat sekali ya untuk millenial seperti saya. Sekarang kawan-kawan saya sedang banyak yang berminat dengan kopi, namun hanya sekedar hobi. Di sini saya belajar seni membuat kopi yang bisa saya kembangkan menjadi bisnis” kata Wulan, salah satu peserta pelatihan.

“Kami melihat bahwa para anak muda milenial ini sangat bersemangat untuk wirausaha. Kopi Abah sangat menyambut baik semangat ini dengan memberikan pelatihan wirausaha. Saya yakin para pemuda ini dapat menjadi penggerak dari arus baru perekonomian indonesia” ujar Gus Rohman, Presiden Direktur Santri Millenial Center (SIMAC).

Selain mengadakan pelatihan barista, Kopi Abah juga mengadakan kopdar bersama para petani kopi lokal dan komunitas barista Kuningan.

“Kopi Kuningan punya potensi untuk menjadi kopi unggulan dan diekspor ke negara-negara tetangga, potensi ini dapat dikembangkan dengan bekerjasama dengan petani lokal” ujar Gus Syauqi selaku Pembina SIMAC.

Diharapkan dengan diadakannya acara ini dapat mengenalkan produk kopi lokal dari kuningan ke masyarakat luas.

Bukan hanya itu, para peserta pelatihan berharap Kiai Ma’ruf terpilih jadi wakil presiden mendampingi Joko Widodo pada Pilpres 17 April mendatang. Dengan begitu, para peserta bisa mengembangkan usaha Kopi Abah.

“Bahkan para peserta ada yang mengaku siap menjadi relawan pemenangan paslon 01. Ini bukti bahwa mereka berharap usaha kopi ini berkembang sebagai pemberdayaan ekonomi,” pungkasnya.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close