Ajak Swasta Berpartner, Erick Thohir: Tapi BUMN-nya Jangan Diakali

  • Whatsapp
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir

INDOPOLITIKA.COM – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mempersilahkan perusahaan swasta yang ingin menjalin kerja sama dengan perusahaan pelat merah. Namun, ia meminta swasta tak boleh mengakal-akali kerja sama tersebut.

“Silahkan berpartner dengan BUMN tapi dengan yang baik jangan BUMN-nya juga di akali. Ini banyak juga loh teman-teman yang dari swasta mengakal-akali BUMN, taro orang didalam supaya bisnisnya jalan terus,” tegas Erick di Jakarta, Rabu (26/02/2020).

Bacaan Lainnya

Kendati demikian, Erick mengaku tidak mempermasalahkan siasat tersebut, selama pihak swasta dapat menjamin transparansi dan kerja sama yang baik dengan BUMN.

“Enggak apa-apa bisnisnya jalan terus, asal benar-benar transparan dan terbuka. Dan jangan sampai taro orang di dalam sekedar menggerogoti BUMN. Kalau ada apa-apa dengan BUMN-nya rakyat akan kehilangan Rp467 triliun setahun. Apakah itu bebannya mau dikembalikan ke swasta? Kan tidak,” jelasnya.

Tak hanya itu, Erick juga memastikan bakal mencopot direksi-direksi BUMN yang berusaha ikut menggerogoti atau membangkrutkan perusahaan pelat merah tersebut.

“Saya minta tolong, saya juga akan pastikan direksi BUMN yang membangkrutkan BUMN akan saya copot. Tapi swastanya juga tolong saya. Keluhan swasta saya dengerin kok. Tapi mesti win-win juga, jangan BUMN dimanfaatkan, ber-partner yang baik agar hasilnya baik, toh sama-sama kepentingannya hanya satu, dividennya baik,” pungkasnya. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *