Capres

Akbar Tandjung Siap Jadi Cawapres Dari Partai Lain?

Niat Akbar Tandjung turun ke gelanggang Pilpres 2014 bukan main-main. Kemarin, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar itu kembali menegaskan bersedia maju sebagai calon wakil presiden dari partai lain.

“Dalam posisi saya yang punya pengalaman politik panjang baik di lembaga politik, di organisasi, di pemerintahan dan pernah menempati berbagai jabatan, wajar saja saya katakan saya bersedia,” kata Akbar dalam acara Mimbar Pemimpin Indonesia (Mimpi) di Gedung Ikatan Alumni Universitas Padjajaran, Bandung (Sabtu, 15/3).

Akbar setidaknya sudah dua kali menyampaikan keinginan maju sebagai cawapres dari partai lain dalam sepekan terakhir. Ketika disampaikan pertama kali, manuver Akbar ini membuat panas kuping elit Golkar. Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Fadel Muhammad, misalnya, menyebut manuver Akbar akan memecah suara Golkar sehingga perolehan suara  Ical di pilpres rontok. Bukan hanya suara Ical, kata Fadel, bahkan suara Golkar di Pileg juga akan rontok.

Akbar membantah dirinya ambisius dan rakus kekuasaan karena Golkar sudah punya capres. Dia menegaskan keputusannya turun ke gelanggang pilpres didasari atas keinginan membangun negara dengan tulus.

“Saya tidak melakukan gerakan-gerakan misalnya melakukan pendekatan-pendekatan ke partai politik agar mereka mengajak atau mencalonkan saya. Sama sekali tidak,” imbuh mantan Ketua DPR RI itu. (Rima/IP)

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close