Akbar Tanjung Puji Pembangunan di Era Jokowi

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung mengatakan, pembangunan teknologi ekonomi dan infrastruktur di era Jokowi berkembang pesat.

“Kalau yang ini lebih banyak pada Indonesia Maju. Lebih pada bidang teknologi, ekonomi, bidang pembangunan birokrasi, sebagaimana pidato pidato pak Jokowi kemarin,” kata Akbar saat Sarasehan Kebangsaan di Hotel Indonesia, Jakarta, Senin (21/10).

Baca Juga:

Menurut Akbar, tema ini menjadi penting karena negara Indonesia maju hanya bisa dilakukan bangsa Indonesia sendiri. “Indonesia maju sudah menjadi icon kita, terutama pak Jokowi sebagai Presiden yang kemarin juga sudah dilantik. Bagaimana menjadikan Indonesia maju ya oleh bangsa Indonesia sendiri,” ujar dia.

Sementara itu, Ilham Habibie yang hadir sebagai pembicara lebih banyak berbicara soal infrastruktur sebagai sebuah negara yang maju.

Putra mantan Presiden Ketiga itu menilai pembangunan infrastruktur Indoensia di bidang transportasi saat ini sudah sangat baik. Baik itu infrastruktur darat, laut dan udara sehingga hampir seluruh Indonesia terkoneksi.

“Jadi tiga itu sdah kita. Banyak sekali bandar udara yang baru, di Bali, Balikpapan, semuanya sudah sangat baik. Juga banyak sekali pelabuhan-pelabuhan yang bagus. Ada yang belum selesai tapi semuanya otw (dalam proses). Begitupun darat, ada jalan tol, Trans Jawa, semuanya sudah terkoneksi,” ucapnya.

Kendati infrastruktur sudah lengkap, Ilham mengingatkan pentingnya optimalisasi sistem infrastuktur itu. “Kalau kita saat ini infrasktur sudah ada, smart city, smart tol, smart airport, smart sea port, ini harus dikoneksikan agar supaya kita memantapkan satu optimalisasi sistem, transporasti,” katanya.

Yang tak kalah penting menurut Ilham adalah infrakstruktur tambahan sebagai pengontrol yaitu infrastruktur IT. Dengan demikian, dia yakin Indonesia akan menjadi negara maju.

Kita ini negara besar, bukan negara kecil. Besar dengan 270 jumlah penduduk saat ini. Dalam waktu dekat insya 2030 diatas 300 juta kita ini negara kelima terbesar di dunia,” ucapnya.

“Menjadi negara maju atau tidak itu diputuskan oleh bangsa kita sendiri bukan diputuskan orang lain,” tutur Ilham.

Dalam acara tersebut hadir pula Letjen TNI Agus Widjojo, Richardus Eko Indrajid , Soelaeman Soemawinata, Mudjia Raharjo.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *