Akhir Polemik Akses Warga Serua Ciputat Ditutup, Pagar Pengembang Akhirnya Dibongkar

  • Whatsapp
Tembok yang menutup akses menuju tiga rumah warga di kawasan Serua, Ciputat, Tangerang Selatan, dibongkar, Senin (13/9/2021).(DOKUMENTASI PEMKOT TANGSEL)

INDOPOLITIKA.COM – Polemik penutupan akses jalan bagi beberapa kepala keluarga di Kampung Bulak, RT06/09, Jalan Pelikan, Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, oleh pengembang beberapa waktu lalu berakhir.

Pagar setinggi 1,8 meter yang dikatakan tidak berizin itu akhirnya dibongkar Satpol PP setempat, kemarin. Dalam dokumentasi resmi Pemerintah Kota Tangerang Selatan, tembok sepanjang kurang lebih 30 meter itu dijebol tepat di bagian depan tiga rumah warga yang tertutup ak

Berita Lainnya

Pihak pengembang yang sebelumnya berkeras membuat pembatas tembok untuk lahan miliknya, akhirnya bersedia membuka akses jalan bagi tiga rumah warga yang terdampak pembangunan tembok pembatas itu.

Kepala Seksi Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol PP Tangsel, Muksin Al Fachri mengatakan, pembongkaran dilakukan setelah pihaknya melakukan pengecekan dan pemanggilan warga terdampak dan pihak pengembang.

“Rangkaian dari beberapa hari lalu melakulan pengecekan di lokasi ini. Setelah kita panggil pemilik dan meminta mediasi dengan warga, lurah dan anggota DPRD pada Sabtu 11 September menyepakati tembok dibuka untuk jalan mobil,” kata Muksin.

Dia menegaskan kedua belah pihak menyepakati untuk menyudahi polemik yang sempat terjadi. Dengan dibukanya tembok tersebut, maka akses tiga KK terdampak bisa leluasa melintas. Bahkan untuk kendaraan roda empat sekalipun.

Salah seroang warga terdampak, Tarmo, mengucapkan terima kasih atas kerjasama semua pihak yang telah membantu tiga kelapa keluarga di lingkungan sekitar.

“Ada itikad baik semua pihak dan semua sekarang sudah baik-baik semua. Permintaan duit masa lalu sekarang sudah baik-baik semua. Saya tidak menuntut banyak dan saya berterima kasih telah diberikan jalan ini,” kata Tarmo di lokasi. [asa]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *