Akibat Banjir Bandang Sejumlah Sekolah Di Kabupaten Bondowoso Diliburkan

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM- Sejumlah sekolah terpaksa diliburkan akibat dampak dari banjir bandang yang menerjang Desa Sempol dan Kalisat, di Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Kepala Sekolah SND 1 Sempol Sri Indah Winarti mengatakan, pengumuman itu ia kirim melalui pesan berantai WhatsApp Grup orang tua wali murid. Ia mengatakan mulai hari ini, Kamis 30 Januari 2020 kegiatan belajar mengajar diliburkan.

Berita Lainnya

 “Orang tua siswa juga antusias. Mereka menanyakan, bagaimana bu, libur atau tidak,” kata Sri.

Lanjut Sri, ia pun belum bisa memastikan kapan kegiatan belajar mengajar akan dimulai kembali.

Sri menjelaskan, banjir bandang yang terjadi kemarin merbohkan pagar belakang sekolah. Kemudian menghanyutkan tutup pintu gerbang, sehingga halaman sekolah dipenuhi dengan lumpur. Saat banjir  terjadi pada pukul 15.00 WIB. Seluruh siswa telah dipulangkan sejak pukul 12.30 WIB.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan (Kadispendik) Bondowoso Harimas mengatakan, data sementara tiga sekolah terdampak banjir lumpur, yaitu SMPN 1 Sempol, SMK Negeri 1 Sempol dan yang paling parah SDN 1 Sempol.

“Kemarin sudah saya instruksikan untuk libur,” kata Harimas.

Sebelumnya, pagi tadi warga dibantu oleh personil TNI dan petugas pemerintah daerah melakukan kerja bakti  membersihkan lumpur dari sisa-sisa banjir dengan peralatan seadanya.

Akibat banjir bandang tersebut, di dua desa tercatat 211 rusak. Sebagian warga yang terdampak mengungsi ke rumah saudara atau tetangga di dataran lebih tinggi yang dinilai lebih aman.[pit]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *