Huzrin Hood dan Ismeth Abdullah Akrab dengan Isdianto, Pengamat: Sinyal Dukung INSANI

  • Whatsapp
Huzrin Hood, Ismeth Abdullah, dan Isdianto

INDOPOLITIKA.COM — Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) ke-18 berhasil digelar dengan khidmat dan penuh rasa syukur. Dari sejumlah rangkaian acara, ada hal yang menarik, yaitu keakraban antara tiga tokoh sentral di Kepri, Huzrin Hood, Ismeth Abdullah, dan Isdianto.

Ketiganya nampak begitu akrab dan harmonis saat gelaran HUT Kepri ke-18. Keakraban ini dinilai sebagai signal restu dan dukungan kedua tokoh gaek yang memiliki basis dukungan kuat di masyarakat kepada paslon petahana, Isdianto-Suryani.

Bacaan Lainnya

Demikian seperti disampaikan oleh Pemerhati Pilkada Kepri, Indira Nainggolan. Menurut Indira, keakraban ketiga tokoh itu juga sekaligus mengkonfirmasi informasi yang menyebut dukungan loyalis dan pendukung Ismeth Abdullah dan Huzrin Hood mendukung paslon INSANI di Pilkada Desember mendatang.

“Apapun gerak yang dilakukan oleh sejumlah tokoh pada tahun politik seperti sekarang ini, bisa diartikan politis. Saya melihatnya ini sebagai signal yang mengkonfirmasi kekuatan dua figur ini memang mendukung Paslon INSANI,” ungkap Indira, Jumat (25/09).

Menurut Indira, kekuatan kedua tokoh gaek di Kepri ini akan memberikan efek elektoral bagi Paslon yang diusung. Apalagi kata Indira, kedua figur ini sama-sama memiliki konstituen yang masih solid dan memiliki pengaruh.

“Saya kira publik tahu, kedua figur ini menjadi figur politisi yang masih diminati di Kepri. Kalau kita ingat, sebelum pendaftaran calon di KPU, baik Ismeth maupun Huzrin, keduanya telah menghidupkan mesin relawan yang tersebar merata di Kepri. Tentu saya kira ini akan semakin menguatkan posisi Paslon INSANI di level bawah,” katanya lagi.

Terkait peluang keterpilihan, Indira mengatakan perlu ada survei ulang untuk mnegukur elektabilitas paslon pasca penetapan oleh KPU. Meskipun Isdianto menurut beberapa survei menempati posisi teratas, tidak menutup kemungkinan menurut Indira terjadi perubahan elektoral.

“Kalau untuk siapa yang bakal menang saya kira masih misteri yah. Tapi jika pertimbangnya adalah hasil survei, tentu ini akan memberikan gambaran kekuatan paslon. Kalau hasil survei tetap Paslon INSANI unggul, saya kira sudah bisa terbaca siapa pemenangnya,” pungkasnya. (ind)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *