Internasional

Aksi Penikaman Tewaskan Seorang Warga Israel

Ilustrasi oleh Medcom

Ramallah: Insiden penikaman terjadi di Ramallah, Tepi Barat. Penikaman yang dilakukan oleh seorang remaja Palestina ini menewaskan seorang warga Israel dan melukai tiga lainnya.
 
Penikaman tersebut terjadi pada Kamis 26 Juli 2018 malam waktu setempat. Pelaku penikaman menyusup ke tempat pemukiman Israel di koloni Adam antara Yerusalem dan Tepi Barat.
 
Seperti dilansir Asia News, Jumat 27 Juli 2018, bersenjatakan pisau, remaja itu melakukan penyerangan seorang diri dan menikam secara membabi buta.
 
Akibatnya, seorang warga Israel berusia 31 tahun tewas dalam kejadian ini. Dua lainnya terluka, salah satu dirawat karena kondisi serius.
 
Pihak keamanan Israel melaporkan bahwa remaja itu tewas. Sementara prajurit Israel saat ini berada di Desa Kubar yang menjadi tempat tinggal pelaku.
 
Tidak diketahui siapa di balik serangan itu, tetapi sayap militer Hamas mengatakan akan melalukan balas dendam atas tewasnya tiga anggota mereka oleh pihak Israel.
 
Menteri Pertahanan Israel Avgidor Leiberman juga melontarkan komentar terkait penikaman ini. Menurutnya Israel akan memberikan balasan setimpal.
 
"Jawaban yang tetap atas aksi ini adalah perluasan pemukiman (Israel di wilayah Palestina)," tutur Lieberman dalam akun Twitternya.
 
Lieberman melanjutkan, sekitar 400 unit rumah akan dibangun di koloni Adam. Rencana perluasan itu diutarakan satu hari setelah penikaman terjadi.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close