Internasional

Aksi Taruh Jarum dalam Stroberi, PM Australia Geram

Australia dihebohkan dengan penemuan jarum di dalam buah stroberi. (Foto: AFP)

New South Wales: Polisi New South Wales (NSW), Australia, menangkap seorang bocah lelaki yang mengaku meletakkan jarum di dalam stroberi. Insiden ini telah menggemparkan Australia, beberapa hari terakhir. 

"Jelas dalam beberapa hari terakhir kami menemukan seorang pemuda mengaku berbuat lelucon. Ia menyembunyikan jarum dalam stroberi, dan dia akan ditangani secepatnya," kata Asisten Komisioner NSW Stuart Smith, dikutip dari UPI, Jumat 21September 2018.

Perdana Menteri Australia Scott Morrison menyebut bahwa aksi tersebut serupa dengan aksi terorisme. Ia menuntut pelakunya diganjar hukuman penjara maksimal 15 tahun.

"Aksi ini membuat warga Australia takut untuk membeli buah stroberi. Ini tidak bisa diterima. Aksi ini membuat banyak petani dan industri stroberi, rugi besar," tegas Morrison.

Ia juga meminta parlemen untuk segera meningkatkan ancaman hukuman atas aksi sengaja mengkontaminasi makanan dari maksimum 10 tahun menjadi 15 tahun penjara. 

Polisi mengatakan masih belum mengetahui motif serangan itu dan masih mencari pelaku yang lain. 

Pihak berwenang Australia juga meminta masyarakat ikut membantu penyelidikan terkait insiden jarum di dalam buah stroberi ini. 

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close