Internasional

Aktivis Israel Tewas Ditikam di Tepi Barat

Ilustrasi oleh Medcom

Tepi Barat: Seorang warga Palestina menikam seorang pemukim Israel di Tepi Barat, pada Minggu 16 September. Korban yang ditikam hingga tewas itu diketahui sebagai aktivis vokal terhadap suara Israel.
 
Ari Fuld, tewas di sebuah pusat perbelanjaan di Tepi Barat. kelahiran Amerika Serikat (AS) itu populer di komunitas lokal dan advokat Israel.
 
"Penyerang itu tiba di pusat perbelanjaan dekat persimpangan utama di Tepi Barat selatan, dekat dengan blok permukiman Gush Etzion. Pelaku menikam Fuld sebelum akhirnya melarikan diri," ujar pernyataan pihak militer, seperti dikutip AFP, Senin 17 September 2018.
 
Rekaman video menunjukkan Fuld mengejar dan menembak penyerangnya sebelum akhirnya ambruk. Pelaku yang diketahui sebagai remaja berusia 17 tahun, dilumpuhkan dengan ditembak.
 
Hingga saat ini belum diketahui kondisi dari pelaku yang berasal dari sebuah desa Palestina. Sementara Fuld dibawa ke rumah sakit dan dinyatakan meninggal.
 
Sejak 2015, warga Palestina menewaskan lebih dari 50 warga Israel, dua turis AS dan satu turis Inggris dalam penikaman, penembakan dan serangan mobil. Pada periode yang sama, pasukan Israel menewaskan lebih dari 260 warga Palestina, yang dikatakan Israel sebagian besar sebagai pelaku penyerangan.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close