Akun Twitter FPI Kena Suspend, Ini Cuitan Terakhirnya

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Akun Twitter @DPPFPI_ID milik Front Pembela Islam diblokir atau terkena suspend. Sejak Jumat (20/11/2020), akun FPI tak lagi bisa diakses.

Terdapat keterangan yang menjelaskan akun tersebut kena suspend, dan bahwa “Twitter menangguhkan akun yang melanggar Peraturan Twitter.”

Berita Lainnya

Seluruh percakapan di lini masa akun FPI berwarna putih dan tidak terlihat. Termasuk gambar profil FPI juga tidak terlihat hanya berwarna abu-abu.

Dari pengamatan redaksi, cuitan terakhir akun @DPPFPI_ID memuat surat klarifikasi terkait absennya Habib Rizieq di ruang publik pada Kamis, 19 November 2020 malam.

“Memperhatikan issue liar di berbagai media, baik media sosial mau pun media-media propagandis yang selalu mentargetkan IB HRS sebagai sasaran tembak, terkait dengan tidak munculnya IB HRS di ruang publik pasca acara Maulid Nabi SAW di Petamburan, maka Dewan Pimpinan Pusat – Front Pembela Islam menyatakan sebagai berikut,” tulisnya.

Dalam cuitan tersebut, disebutkan bahwa tidak munculnya Habib Rizieq saat ini karena keperluan untuk beristirahat terlebih dahulu. Mengingat kepulangan Habib Rizieq ke tanah air ditambah dengan agenda yang padat pasca sampai di Indonesia.

Bahwa IB HRS saat ini memilih untuk istirahat, jeda sejenak, karena selain cukup lelah akibat melalui perjalanan panjang dan langsung beraktifitas dengan tingkat kepadatan tinggi serta setelah melihat antusiasme umat sejak tanggal 10 November saat kedatangan hingga 14 November pada acara Maulud Nabi SAW di Petamburan, umat begitu antusias pada setiap kegiatan yang dihadiri IB HRS yang berdampak pada penumpukkan massa,” tulis surat pengumuman tersebut.

Kemudian dalam poin kedua keterangan tertulis itu disebutkan bahwa saat ini Habib Rizieq sedang tidak melakukan kegiatan agar tidak menimbulkan massa yang berujung pada timbulnya penumpukkan orang.

“Sehingga sebagai wujud komitmen IB HRS dalam mengajak umat untuk menciptakan pola hidup sehat di masyarakat, maka untuk sementara IB HRS memilih tidak melakukan kegiatan yang akan berdampak pada penumpukan massa hingga situasi kembali normal,” tulis surat tersebut.

Komitmen tersebut seperti yang ditulis, direalisasikan dalam bentuk penundaan sejumlah acara atau undangan terhadap habib Rizieq saat ini.

“Kepada segenap elemen masyarakat di seluruh Indonesia yang telah mengajukan undangan kepada IB HRS untuk menghadiri acaranya, maka kami sampaikan mohon maaf yang sebesarnya, karena IB HRS saat ini belum dapat memenuhi undangan tersebut, hingga nanti IB HRS memutuskan dapat beraktivitas secara normal kembali,” tulis surat yang ditandatangani oleh Ketua Umum KH. Ahmad Shabri Lubis dan Sekretaris Umum H. Munarman.

Namun beberapa jam setelah memberi kabar hingga berita ini diturunkan, akun Twitter @DPPFPI_ID ditangguhkan oleh pihak Twitter.

Pihak Twitter Indonesia yang dihubungi sampai saat ini tidak memberikan komentar.

Bukan kali ini saja twitter menindak akun FPI ini, sebelumnya pada Selasa (10/11) twiiter juga mengunci akun dan menghapus logo FPI pada foto profil @DPPFPI_ID seiring kepulangan Habib Rizieq Shihab.

Alasan penguncian akun dan penghapusan logo karena akun @DPPFPI_ID dianggap menyalahi aturan media sosial itu.

Twitter menyampaikan, pengguna akun @DPPFPI_ID bisa mengajukan keberatan jika merasa penguncian akun merupakan kesalahan. Akun @DPPFPI_ID pun diarahkan untuk menghubungi tim bantuan Twitter. [rif]

Berita terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *