Alex Noerdin Sesenggukan Bela Diri Dijerat Dua Kasus Dugaan Korupsi, Minta Dibebaskan

Alex Noerdin membacakan pledoi/net

INDOPOLITIKA.COM – Sidang kasus dugaan korupsi pembangunan Masjid Sriwijaya dan kerjasama PDPDE Sumsel dengan terdakwa mantan Gubernur Sumsel, Alex Noerdin kembali digelar di Pengadilan Tipikor Palembang, kemarin.

Sidang itu beregendakan pleidoi atau nota pembelaan Alex atas tuntutan 20 tahun penjara kepadanya. Alex Noerdin membacakan pledoinya secara virtual.

Selam membacakan pleido, Alex yang semula tenang sempat sesenggukan menahan tangis. Ia tak menyangka kebijakan dan niat baiknya untuk membantu warga Sumsel selama menjabat sebagai gubernur akan berakhir sebagai terdakwa.

Karena itu, dari lubuk hati yang paling dalam, ayahanda dari Dodi Reza yang juga menjadi tersangka korupsi itu meminta yang mulia hakim untuk membebaskannya dari segala dakwaan.

“Saya selaku terdakwa memohon dari lubuk hati saya yang paling dalam dan mohon untuk dapat didengar oleh lubuk iman Yang Mulia (hakim) yang terdalam pula. Sehingga Yang Mulia (hakim) tidak ragu untuk menolak dakwaan yang ditimpakan pada diri saya demi kebebasan dan kemerdekaan hak asasi saya,” ujar Alex Noerdin dengan suara terbata-bata menangis.

Setelahnya, suara mantan anggota DPR RI itu terdengar kembali bergetar saat melanjutkan pledoinya. Air matanya makin tak tertahan manakala ia kembali menyebut perihal dua kasus yang menjadikannya sebagai seorang terdakwa.

“Kebijakan yang saya lakukan selaku Gubernur Sumsel pada saat itu untuk pembangunan Masjid Sriwijaya dan kerjasama PDPDE Sumsel, sungguh berangkat dari niat baik dan tanpa mengesampingkan aturan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” sebutnya.

“Hal ini tidak lain untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Sumatera Selatan,” imbuhnya.

Sementara itu, kuasa hukum Alex Noerdin, Soesilo Ariwibowo didampingi Redho Junaidi mengatakan, dakwaan JPU terkait dua kasus tersebut sama sekali tidak ada yang terbukti dalam, fakta persidangan.

“Kami minta Alex Noerdin dibebaskan,” tandasnya. [Red]


Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.