Alex Noerdin Tersangka, Gubernur HD: Saya Sebagai ‘Adiknya’, Mendoakan Beliau Agar Tabah dan Sehat Selalu

  • Whatsapp
Gubernur Sumsel Herman Deru

INDOPOLITIKA.COM – Kejaksaan Agung menetapkan Wakil Ketua Komisi Energi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Alex Noerdin sebagai tersangka atas kasus dugaan tindak pidana dugaan korupsi di Perusahaan Daerah Pertambangan dan Energi Sumatera Selatan (PDPDE Sumsel).

Bersimpati terhadap kasus yang menjerat pendahulunya yang pernah menjadi Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru yang saat ini menjabat Gubernur Sumsel mendoakan Alex Noerdin yang ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan penyidik Kejagung RI bisa menjalani proses hukumnya.

Berita Lainnya

Pernah saling berhadapan dalam Pilgub lalu, bagi Herman Deru pribadi, Alex Noerdin tetaplah sosok yang dia hormati. Alex merupakan salah seorang sosok yang memberikan pengaruh positif terhadap dirinya secara pribadi.

“Saya sebagai adiknya (Alex, red) turut mendoakan agar beliau kuat, tabah, dan sehat selama menghadapi kondisi ini,” kata Herman Deru di Palembang, kemarin.

Herman juga mengungkap awal perkenalannya dengan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar itu. Menurut sang gubernur, Alex yang dia kenal sejak 27 tahun itu kerap memberikan wejangan dan nasihat, termasuk soal pemerintahan.

“Saya sudah berhubungan baik dengan Pak Alex, bahkan sejak pertama mengenal dia saat jadi pejabat di Kota Palembang pada tahun 1994, saya mendapat banyak nasihat darinya,” ungkap Herman Deru.

Mantan bupati Ogan Komering Ulu dua periode itu juga blak-blakan bahwa dinamika perpolitikan telah memberikan gambaran kepada publik bahwa antara dirinya dengan Alex Noerdin berhadap-hadapan.

“Secara pribadi saya tidak ada masalah, kemarin itu hanya dinamika politik, toh, yang sepertinya berhadapan,” ucapnya.

Oleh karena itu, politikus Partai NasDem itu berharap persoalan hukum Alex Noerdin dapat berakhir dengan baik. “Ini mungkin ujian untuk Pak Alex, ya. Mudah-mudahan dapat memberikan keterangan yang selugas-lugasnya dan beliau bisa lepas dari jerat hukum,” ucap Herman Deru.

Seperti diketahui, mantan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Agung RI dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi pembelian gas bumi milik negara melalui BUMD Perusahaan Daerah Pertambangan dan Energi (PDPDE) daerah tahun 2010-2019.

“Tersangka Alex Noerdin mulai hari ini sampai 20 ke depan ditahan di Rutan Kelas 1 Cipinang cabang rutan KPK,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Leonard Eben Ezer Simanjuntak dalam keterangan resminya, Kamis. [asa]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *