Ali Ngabalin: Mulut Amin Rais Tidak Sematang Usianya

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin kembali menyerang Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais. Ia menilai, mantan pendiri PAN itu sebagai sosok yang penuh dengki, hasad dan sirik.

“Dengki, hasad dan sirik satu tarikan nafas dari sebuah makna IRI HATI. Mulut Amin Rais tidak sematang usianya,” tulis Ngabalin melalui akun Twitternya, dilihat Minggu (23/5/2021).

Berita Lainnya

Saling sindir antara Ngabalin dan Amien Rais bermula dari kritik Amien Rais kepada Presiden Jokowi. Dalam tayangan akun Youtubenya, ‘Merawat Reformasi’, Jumat (21/5/2021), Amien Rais mengingatkan Jokowi agar tidak mengakhiri periode pemerintahannya dengan kurang elegan.

Amien Rais mulanya berbicara panjang lebar mengenai proses reformasi 23 tahun lalu. Dia kemudian membandingkannya dengan kondisi saat ini. Menurut Amien Rais, kondisi sekarang jauh lebih genting.

“Korupsi, kolusi, nepotisme yang sekarang ini menurut saya lebih gawat lagi. Korupsinya juga masih luar biasa, malah KPK dipreteli kemampuannya. Kemudian kolusi juga penguasa-penguasa itu sudah menjadi sangat kuat, bahkan pengusahanya itu mendikte penguasa. Bisnis mendikte politik. Nepotismenya juga nggak ketulungan. Anak Pak Jokowi jadi wali kota, tanpa ada resistensi, kemudian yang menantunya juga, luar biasa,” kata Amien Rais.

Cuitan Ali Mochtar Ngabalin

Hal itu lantas direspon Ngabalin. Ngabalin mengatakan, di mata Amien Rais, semua tentang Presiden Jokowi dianggap tidak baik.

“Ya kalau pandangan Pak Amien itu apa yang baik dari Pak Jokowi, semuanya tidak baik. Semua tidak ada yang elegan, semua tidak elegan di mata Pak Amien kan begitu. Tidak ada yang baik di mata Pak Amien itu, dari seorang Jokowi. Saya tidak tahu sampai di mana ketidakpuasan Pak Amien itu di mana, saya tidak tahu,” kata Ngabalin saat dihubungi, Jumat (21/5/2021).

Tidak berselang lama, pernyataan Ngabalin lantas direspon Waketum Partai Ummat Agung Mozin. “Sungguh sangat disayangkan ucapan yang keluar dari mulut Ngabalin itu tidak setinggi jabatannya,” kata Agung Mozin kepada wartawan, Jumat (21/5/2021).

Agung Mozin mengingatkan Ngabalin agar berhati-hati dengan ucapannya. Mozin percaya kekuatan doa dapat berbalik kepada yang mengucapkan.

“Saya hanya mengingatkan, hati-hati dengan mulutmu, Anda telah mendoakan yang buruk kepada orang-orang baik. Bagi kami yang percaya atas kekuatan doa, maka doa Ngabalin kepada Amien Rais itu akan segera kembali dengan cepat menimpa dirinya,” ujarnya. [ind]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *