Internasional

Aliran Listrik Terputus, Ibu Kota Venezuela Gelap Gulita

Caracas gelap gulita di tengah pemadaman aliran listrik pada 6 September 2018. (Foto: AFP/FEDERICO PARRA)

Caracas: Sebagian besar wilayah di Caracas, ibu kota dari Venezuela, kehilangan aliran listrik dan gelap gulita selama hampir 45 menit pada Minggu 9 September 2018. Ini merupakan pemadaman listrik keempat dalam sebulan terakhir di Caracas.

Putusnya aliran listrik juga terjadi di beberapa kota dekat Caracas, termasuk La Guaira. Kota tersebut merupakan lokasi berdirinya bandara internasional Venezuela.

Seperti dilansir dari kantor berita AFP, perusahaan listrik negara CORPOELEC tidak memberikan penjelasan mengenai masalah pemadaman. Pada 31 Juli, pemadaman selama tiga jam membuat 60 persen wilayah Caracas gelap gulita.

Pemadaman aliran listrik terjadi di banyak negara bagian Venezuela. Di negara bagian Zulia, pemadaman listrik terjadi hampir 12 jam per hari.

Saat ini, Venezuela sedang dilanda krisis ekonomi. Meski memiliki cadangan minyak mentah terbesar di dunia. Venezuela juga menempati peringkat satu dalam hal inflasi.

Negara di Amerika Selatan ini mengalami kekurangan makanan, obat-obatan dan melemahnya nilai mata uang di bawah Presiden Nicolas Maduro.

Banyak dari warga Venezuela berusaha mencari kehidupan yang lebih baik ke sejumlah negara tetangga.

Maduro sering menyalahkan krisis ekonomi yang terjadi di negaranya diakibatkan skema dunia Barat pimpinan Amerika Serikat.

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close