Pilpres

Alumni UI Lintas Angkatan Sepakat Akan Deklarasi Dukung Jokowi-JK

Indopolitika.com –  Kalangan kampus masih terus menggelontorkan dukungan untuk Jokowi-JK. Alumni Universitas Indonesia (UI) misalnya. Mereka sepakat mendukung pasangan capres-cawapres Jokowi-Jusuf Kalla (JK). Deklarasinya, bakal disuarakan pada Minggu (1/6/2014), di Jakarta.

“Penegasan dukungan diberikan melalui sejumlah kegiatan seminar dan diskusi,” tutur  Ketua Panitia Deklarasi Alumni UI, Ade Gultom, di Jakarta, Jumat (30/5/2014).
Menurut dia, selain alumni lintas angkatan dan fakultas yang akan hadir pada deklarasi dukungan

Menurut Ade, berbagai kalangan bakal menghadiri deklarasi tersebut. Dari mulai kalangan ibu rumah tangga, wartawan, pengamat politik hingga sosiolog bakal merapatkan barisan mendukung Jokowi-JK.

Dari lingkup pengamat politik, ada Ikrar Nusa Bhakti. Kalangan wartawan menghadirkanBudhiarto Shambazy. Sementara sosiolog, akan hadir Thamrin Amal Tamagola.

“Kumpulan dari alumni UI lintas angkatan dan fakultas bersepakat mendeklarasikan dukungan terhadap Jokowi dan pasangannya JK,” tegas Ade yang kini bekerja sebagai profesional di perusahaan swasta itu.

Saat ditanya apa saja faktor penyebab alumni UI mau mendukung pasangan capres-cawapres Jokowi-JK, menurut Ade yang juga alumni UI angkatan tahun 1978 dari Fakultas Ilmu Sosial (FIS) UI, bahwa figur Jokowi yang jujur dan merakyat sebagai magnet dukungan utama.

“Beliau jujur dan merakyat itulah yang menarik dan magnet bagi kami mendukung beliau,” tandasnya. (ind/ip)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close