Alumni UINSA Siapkan 99 Pengacara Bela Imam Nahrawi

  • Whatsapp
Imam Nahrawi saat pamitan dengan pegawai Kemenpora, beberapa waktu lalu.

INDOPOLITIKA.COM- Adik kandung Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Syamsul Arifin mengatakan, pihak keluarganya dalam waktu dekat ini akan mengajukan praperadilan atas kasus yang membelit Imam Nahrawi.

Syamsul berpendapat, KPK gegabah dan bahkan menjurus membunuh karakter Imam dengan cap tersangka. “Pastinya begitulah, artinya ini kan dengan status seperti itu aja suatu pembunuhan karakter, bagaimana masyarakat mencibir, dan memvonis Imam Nahrawi salah, padahal belum tentu salah,” katanya, Minggu (22/9).

Baca Juga:

Menurut Syamsul, untuk tim kuasa hukum yang akan membela Imam bahkan dari berbagai elemen masyarakat. Di antaranya berasal dari kalangan akademisi Ikatan Alumni (IKA) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya.

“Sudah banyak tim advokat yang sudah melakukan persiapan, jadi baik dari unsur akademik maupun advokat di luar. Terutama dari Jatim, seperti IKA UINSA sudah menyiapkan 99 pengacara yang disiapkan untuk membela Mas Imam,” tutur politisi PKB ini.

Saat ini, kata Syamsul, tim kuasa hukum Imam telah melakukan persiapan untuk melakukan langkah pendampingan hukum. Termasuk pula praperadilan. Hasil kerjanya pun bakal bisa dilihat dalam waktu dekat.

Dengan upaya praperadilan ini, Syamsul berharap nama sang kakak menjadi pulih. Ia pun yakin bahwa Nahrawi tak terlibat perkara suap seperti yang dituduhkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). “Keluarga dalam hal ini menyampaikan terima kasih dan apresiasi terhadap semuanya, keluarga sifatnya mendorong mendukung dan mendoakan,” ujar Syamsul.[asa]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *