Amien Rais cs Kepingin Ketum PAN Diganti, Zulhas Akan Didepak Dari Kursi Ketum?

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM- Zulkifli Hasan bisa jadi bakal tergusur dalam pemilihan ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) pada Kongres 2020 mendatang. Sebabnya pentolan-pentolan PAN yakni; Amien Rais, Hatta Rajasa cs menginginkan kedepan harus ada perubahan pimpinan di-PAN. Keinginan Amien Rais cs itu diungkapkan politikus senior PAN, Putra Jaya Husin.

“Mereka (Amien Rais, Hatta Rajasa) minta ada perubahan kepemimpinan, confirmed ya 100 persen, karena saya bicara langsung dengan mereka, bukan katanya-katanya,” ujar Putra kepada wartawan di Hotel Sultan, Jakarta Selatan, Jumat (6/12/2019).

Bacaan Lainnya

Alasan di balik keinginan itu, menurut Putra, adalah penurunan suara PAN semasa kepemimpinan Zulkifli Hasan (Zulhas). Dia lalu menganalogikan sebuah perusahaan yang tidak memiliki omzet, maka diperlukan pergantian kepemimpinan.

“Ketika omzetnya turun, mana mungkin chief-nya diangkat lagi. Kan ada reward and punishment. Nah, ini kursi turun, suara turun, harusnya secara legowo tidak maju lagi,” katanya.

Lagi pula, kata Putra, masa kepemimpinan Ketua Umum PAN hanya mengizinkan satu periode. Hal itu sudah tercantum dalam anggaran dasar rumah tangga (AD/ART) partai

“Dulu Pak Hatta saja tahun 2014 suara partainya naik, kursi naik, Pak Zul minta satu periode saja, kan ada beritanya tuh (pernyataan Zulhas). Nah, ini gimana, kok antara ucapan dia lima tahun lalu dan sekarang (berbeda). Ini konsisten dalam inkonsistensi,” ujar Putra.

Untuk itu, Putra berpesan agar seluruh kader dapat menjalankan aturan sesuai dengan AD/ART. Dia mengajak seluruh kader tetap membangun partai bersama-sama agar PAN tetap bergerak sesuai tujuan awal.

“Jadi buat saya, sudahlah, ini partai kita sama-sama, tujuan kita berpartai ini adalah membesarkan supaya bisa bermanfaat buat masyarakat,” tuturnya.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *