Amien Rais: Tadi Saya Dibisiki Pak Ketum Bahwa PAN Nanti Tak Ikut Dalam Kabinet

  • Whatsapp
Politisi Senior PAN Amien Rais (ist)

INDOPOLITIKA- Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais keukeuh menginginkan partainya berada di luar pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin. Dan agaknya keinginan Amien itu bakal terwujud. Amien mengaku mendapat informasi dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bahwa partainya tetap akan berada di luar pemerintahan.

“Tadi saya dibisiki oleh bapak ketum bahwa nanti PAN tidak ikut dalam kabinet yang akan datang,” kata Amien saat memberikan sambutan.

Baca Juga:

Amien berharap PAN konsisten berada di luar pemerintahan dan rajin memberikan kritik dan masukan bagi pemerintahan mendatang. Namun, Amien mengingatkan PAN tidak boleh asal kritik. Apabila ada kebijakan pemerintah yang dianggap positif, maka PAN harus ikut mendukungnya. “Insya Allah kita di luar akan memberi masukan, berikan kritik, koreksi kalau keliru tapi juga dorongan dan support kalau memang sudah jalannya benar,” ujar Amien.

Menurut Amien, penegasan yang didapatnya dari Zulkifli merupakan hal yang melegakan karena telah menjelaskan arah politik PAN lima tahun ke depan. PAN sebelumnya disebut bakal merapat ke koalisi pemerintahan periode kedua Jokowi.[sgh]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *