AMPI Sebut Tiga Sosok Ini Pantas Dampingi Airlangga di Pilpres 2024

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Organisasi Sayap Partai Golkar, Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) mendukung Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto maju sebagai Calon Presiden (Capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Lalu, siapa yang pantas mendampingi Airlangga?

Berita Lainnya

Ketua Umum AMPI, Dito Ariotedjo menilai ada tiga sosok yang pantas mendampingi Airlangga di Pilpres 2024 mendatang.

“Menurut saya Pak AH cocok didampingi Pak Anies, Pak Ganjar dan Sandiaga Uno,” kata Dito dalam keterangannya, Selasa (21/9/2021).

Dito menjelaskan, ketiga sosok tersebut sangat tepat mendampingi Airlangga karena pengalamannya memimpin daerah. Sementara Airlangga sendiri seorang ketum partai politik dan juga seorang teknokrat.

“Walaupun beliau ketum partai, sisi teknokrat beliau sangat kental. Sangat profesional di bidang industri dan ekonomi,” ujar Dito.

“Pak Anies, Pak Ganjar, Pak Sandi berpengalaman banyak sebagai kepala daerah yang notabene ahli menghadapi masyarakat luas dan komunikasi politik yang mengayomi. Kombinasinya sangat pas jika menjadi duet di pilpres berikutnya,” tegas Dito.

Dito yakin, Airlangga dan partai Golkar mampu melobi ketiga orang tersebut untuk bisa maju di Pilpres 2024. Meskipun dia mengakui, Ganjar dan Sandiaga merupakan kader parpol lain.

“Partai Golkar sebagai partai yang jam terbang tinggi pasti memiliki strategi-strategi melobi yang mumpuni,” tuturnya.

Namun, dia menegaskan tidak mungkin langkah-langkah itu dilakukan Airlangga saat ini. Menurutnya, Airlangga sedang fokus menangani pandemi Covid-19.

“Tapi saat ini pak AH sebagai ketua KC PEN akan fokus menangani Covid dan kebangkitan ekonomi Indonesia. Karena Pak AH pemimpin yang mementingkan Indonesia dan kesejahteraan masyarakat kita,” tambah Dito.[fed]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *