Anak Buah Oso Tak Sabar Ingin Depak Wiranto Dari Hanura

  • Whatsapp
Ketua DPP Partai Hanura Inas Nasrullah

INDOPOLITIKA.COM- Anak buah Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Oesman Sapta Odang (OSO) makin kencang mendesak Wiranto untuk secepatnya mundur dari kursi Ketua Dewan Pembina Partai Hanura pasca diangkat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Presiden Jokowi.

Tak sabar ingin secepatnya mendepak Wiranto dari Hanura, Ketua DPP Partai Hanura, Inas Nasrullah Zubir, terus menagih surat pengunduran diri Wiranto. Inas bilang Wantimpres tak boleh merangkap jabatan sebagai pengurus partai.

Baca juga:

“Sebagai Ketua Wantimpres yang baru diangkat Presiden, maka sejatinya Wiranto harus sesegera mungkin mengajukan surat pengunduran dirinya kepada DPP Partai Hanura secara tertulis dan tidak menunda-nunda dengan memanfaatkan ruang yang diberikan oleh UU Nomor 19/2006 tentang Wantimpres,” kata Inas dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Sabtu (14/12/2019).

Sekadar informasi di dalam Undang-Undang Wantimpres memang disebutkan bahwa pejabat Wantimpres dilarang rangkap jabatan. UU itu memberikan tegat waktu bagi yang bersangkutan untuk  mundur dari jabatan lainnya paling lambat 3 bulan setelah dilantik menjadi Wantimpres.

Hingga kini, menurut Inas, Wiranto belum mengajukan surat pengunduran diri ke DPP Hanura. Inas berharap Wiranto  tak menunda pengunduran dirinya dari Hanura.

“Sikap menunda-nunda tersebut bukanlah sikap seorang negarawan. Oleh karenanya mari kita sama-sama menunggu dan mencermati, apakah Wiranto akan bersikap layaknya seorang negarawan atau malah sebaliknya yakni hanya sekedar petualang politik,” imbuh dia.

Sebelumnya, Inas juga telah meminta  Wiranto  segera  mengundurkan diri dari Hanura setelah diangkat sebagai Ketua Wantimpres Presiden Jokowi.[sgh]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *