Anak di Bawah 12 Tahun Boleh Masuk Mal, Bioskop Diizinkan Kapasitas Maksimal 50 Persen

  • Whatsapp
Ilustrasi Bioskop (Foto: Antara)

INDOPOLITIKA.COM – Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pemerintah akan terus memberlakukan PPKM. Namun, karena kasus sudah melandai evaluasi dilakukan setiap dua pekan.

Meski PPKM masih diperpanjang, kata Luhut ada beberapa uji coba dan pelonggaran lagi yang diberikan pemerintah. Pertama, anak usia di bawah 12 tahun saat ini sudah bisa mengunjungi pusat perbelanjaan.

Berita Lainnya

“Pemerintah melakukan uji coba bagi anak-anak di bawah usia kurang dari 12 tahun dengan pengawasan dan pendampingan orangtua yang akan diterapkan di wilayah Jakarta, Bandung, Semarang, DIY dan Surabaya,” ujar Luhut dalam keterangan pers secara virtual, Senin (20/9/2021).

Luhut menambahkan, dalam perpanjangan PPKM kali ini diizinkan adanya pembukaan bioskop dengan kapasitas maksimal 50 persen pada kota-kota level 3 dan level 2.

“Namun dengan kewajiban penggunaan aplikasi PeduliLindungi serta penerapan protokol kesehatan yang ketat. Kategori kuning dan hijau dapat memasuki area bioskop,” tegasnya.

Adapun untuk perkantoran non esensial di kabupaten/kota level 3 dapat melakukan 25 persen WFO bagi pegawai yang sudah divaksin dan harus sudah memakai QR PeduliLindungi. [rif]

Berita terkait


INDOPOLITIKA TV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *