Anak Korban jadi Tersangka! Polisi Identifikasi Racun yang Tewaskan Ayah-Ibu dan Kakak di Magelang

Proses pemakaman jenazah sekeluarga tewas diracun di Magelang/net

INDOPOLITIKA.COM – Polisi resmi menetapkan Deo Daffa Syahdilla (22), anak kedua korban sekeluarga yang tewas diracuni di Magelang, sebagai tersangka.

Diketahui, DDS membeli racun untuk menghabisi anggota keluarganya dari online. DDS kemudian mencampuri racun tersebut dalam minuman teh hangat dan es kopi untuk ayah, ibu dan kakaknya.

“DDS mengakui melakukan pembunuhan dengan cara mencampuri minuman teh hangat dan es kopi dengan racun yang dibeli secara online,” kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah (Jateng) Kombes Iqbal Alqudusy, dalam keterangannya, kemarin.

Sementara itu, polisi sejauh ini sudah mengidentifikasi jenis racun yang digunakan DDS terhadap ketiga korban. berdasarkan hasil autopsi dan olah TKP, terindentifikasi, salah satu bahan racun yang dicampur dalam minuman es kopi dan teh yaitu Arsenik.

Saat ini, kepolisian tengah menyelesaikan olah TKP dan hasil lengkapkanya akan disampaikan lebih lanjut.

“Untuk racunnya ada beberapa jenis. Yang berhasil kami identifikasi berdasarkan hasil autopsi dan sisa barang bukti yang ada di TKP. Jenisnya arsen, semacam arsen,” ujar Plt Kapolresta Magelang AKBP Mochammad Sajarod Zakun kepada wartawan.

Seberapa Bahaya Efek dari Arsenik?

Arsenik adalah salah satu unsur kimia logam yang terdapat di air, tanah, dan udara dalam jumlah kecil. Ini merupakan jenis karsinogen yang berwarna abu-abu, perak, atau putih, yang sangat beracun bagi manusia.

Keracunan arsenik paling sering terjadi di daerah industri, baik pekerja atau daerah pemukiman di sekitarnya. Arsenik ini bisa secara alami terserap ke dalam makanan dan minuman yang dikonsumsi.

Jika arsenik ini tertelan atau saat mengkonsumsi makanan yang terkontaminasi, bisa terjadi keracunan. Semakin lama paparan zat ini bisa semakin mengganggu dan menyebabkan dampak yang fatal.

Dikutip dari Healthline, paparan jangka panjang arsenik ini bisa memicu berbagai penyakit termasuk kanker. Selain itu, keracunan arsenik dapat menyebabkan komplikasi kesehatan lainnya, seperti diabetes, penyakit jantung, hingga, nefrotoksisitas. [Red]

Bagikan:

Ikuti berita menarik Indopolitika.com di Google News


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *