Anak Muda Sumsel Luncukan Oganjek, Benny Tatung: Kerja-kerja Kreatif Harus Didukung

  • Whatsapp

OKU – Usaha-usaha kreatif yang memanfaatkan teknologi informasi oleh anak muda terus menghasilkan karya, sebagai cara untuk mengatasi persoalan sehari-hari. Dari mulai Go-Jek, Buka Lapak, dan aplikasi sederhana lainnya.

Kerja-kerja kreatif tersebut terus bermunculan, terbaru anak muda Baturaja meluncurkan aplikasi transportasi bernama OganJek. Salah satu moda transportasi online yang dikembangkan oleh pemuda OKU, aplikasi tersebut dapat dengan mudah diakses di telpon pintar. Kehadiran aplikasi tersebut merupakan angin segar bagi pengembangan creativepreneur di Sumsel.

Menanggapi hal tersebut, Tokoh Masyarakat Sumatera Selatan, Benny Martha Benyamin Tatung berpendapat creativepreneur harus menjadi platform pengembangan pengusaha muda baru di Sumsel. Untuk mencapai hal tersebut perlu visi dan infrastruktur administrasi yang mendukung hal tersebut, anak muda kreatif dan inovatif banyak di Sumsel, namun belum terfasilitasi dengan baik.

“Creativepreneur adalah masa depan untuk kemajuan anak muda di Sumsel, basis pengembangan wirausaha baru harus jelas dan terukur. Tidak bisa cuma bicara melahirkan enterpreneur baru, jika arahnya tidak jelas. OganJek aplikasi bikinan anak muda OKU adalah gerbang untuk pengembangan creativepreneur dan menghadirkan iklim inovasi, kerja-kerja kreatif seperti ini harus terus didukung,” ungkap Benny pada wartawan, (02/4/2019).

Calon Anggota Legislatif DPR RI Dapil Sumsel II tersebut menambahkan untuk melahirkan banyak creativepreneur perlu ada sistem yang terarah dan terukur melalui kebijakan dan lembaga kreatif provinsi yang mewadahi dan mepromosikannya. “Pengembangan creativepreneur adalah hal wajib yang menjadi prioritas kita kedepan agar hadir banyak pengusaha kreatif dari Lampung yang sejahtera dan bermanfaat,” tegasnya.

Faris Fadhil, salah satu pelaku usaha anak muda di Sumsel mengaku senang dengan gagasan Benny. Dirinya dan komunitas pengusaha muda Sumsel menyatakan mendukung Benny dalam pileg mendatang. “langkah bang Benny harus sama-sama kita dukung. Untuk itu kami siap menangkan beliau khususnya di OKU” tandasnya.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan