Analisa Roy Suryo Soal Video Syur 61 Detik Mirip Nagita Slavina: Bukan Rekayasa

Roy Suryo menyebut video syur 61 detik mirip Nagita bukan rekayasa/tangkapan layar Twitter Roy Suryo

INDOPOLITIKA.COM – Kemunculan video syur 61 detik yang disebut mirip istri Raffi Ahmad, Nagita Slavia atau Gigi menghebohkan publik. Banyak netizen yang penasaran dengan kebenaran video tersebut.

Di balik kehebohan video itu, ada juga yang menilai jika video itu hoaks, hasil editan maupun palsu. Namun pakar telematika Roy Suryo memberikan penjelasan yang cukup mengagetkan, jika ternyata video itu bukan rekayasa.

Bacaan Lainnya

Pernyataan itu disampaikan Roy Suryo melalui sebuah video yang diunggah di akun Twitter @KMRTRoySuryo2, Sabtu, (15/1/2022).

“Hari ini netizen heboh lagi. Saya katakan ‘lagi’ karena hal semacam ini sering terjadi, dengan adanya video 61 detik yang dikatakan itu mirip Nagita Slavina atau Gigi, istri dari Raffi Ahmad ya,” kata Roy di awal unggahanya.

“Saya katakan juga ini mirip, tapi banyak yang mengatakan ini rekayasa karena itu fotonya tempelan dan kemudian diedit dan sebagainya. Saya jelaskan katakan itu bukan rekayasa. Jadi ini bukan video rekayasa, itu video benar,” jelas Roy Suryo.

Dia menjelaskan, video syur itu cukup panjang dan tidak mungkin bisa direkayasa dengan aplikasi, seperti reface atau face app, karena durasinya sangat terbatas. Kalaupun wajah bisa direkayasa, namun tubuh seperti video tersebut tidak bisa.

Tak hanya itu, Roy Suryo mengatakan video syur itu memang mirip dengan Nagita Slavina adalah suatu kemungkinan karena sering terjadi.

“Mirip kaya gitu ini sering terjadi. Dua tahun lalu juga ada selebgram Bali disebut mirip dengan Nagita, tapi kan bukan yang bersangkutan. Memang banyak orang yang mirip,” jelasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.