Anang Sampaikan Selamat Kepada Anggota DPR Terpilih dari Artis

  • Whatsapp
Anang Hermansyah

INDOPOLOTIKA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah memutuskan daftar anggota DPR terpilih. Terdapat 15 anggota DPR terpilih dari kalangan selebriti di tanah air.

Anggota DPR Anang Hermansyah menyambut baik terpilihnya sejumlah orang dari kalangan selebriti sebagai anggota DPR RI. “Saya menyampaikan selamat kepada teman-teman khususnya dari kalangan selebriti yang terpilih menjadi anggota DPR periode 2019-2024,” ujar Anang di Jakarta, Senin (2/9).

Baca Juga:

Menurut Anang, sejumlah agenda penting di Parlemen periode mendatang telah menanti di depan mata. Menurut dia, kendati para anggota DPR dari kalangan selebriti berangkat dari partai politik, namun sejatinya mereka mewakili profesi sebelumnya yakni sebagai pelaku seni.

“Ada istilah fungsional representation, nah para selebriti yang menjadi anggota DPR ini selain sebagai wakil dari partai politik, mereka juga mewakili profesi yang sebelumnya melekat yakni sebagai seniman,” urai Anang.

Oleh karenanya, Anang berharap para selebriti yang duduk menjadi anggota DPR dapat fokus pada persoalan yang muncul di kalangan seniman di Indonesia dengan tetap menggarap isu lainnya. Dengan cara begini, imbuh Anang, para selebriti memiliki citra diri yang khas dengan isu-isu sektoral.

“Karena seniman menguasai isu-isu seperti soal kreatif, hak cipta, musik, budaya, film, dan lain-lain,” kata Anang.

Musisi asal Jember ini menyarankan sebaiknya para anggota DPR yang berlatarbelakang sebagai seniman dapat fokus pada persoalan terkait seniman. “Sebaiknya fokus di isu sektoral itu. Karena persoalannya sangat banyak, maka harus mendapat perhatian khususnya dari kalangan seniman yang berada di Parlemen,” ucap Anang.

Menurut dia, posisi seniman di DPR juga dapat menjadi jembatan komunikasi antara seniman yang berada di luar parlemen dengan lembaga parlemen. Aspirasi dari kalangan seniman idealnya dapat mudah dieksekusi dengan keberadaan seniman di Parlemen.

“Komunikasi politik antara fraksi juga harus dilakukan oleh seniman yang berada di DPR, tujuannya agar persoalan yang muncul di lapangan terkait isu seniman dapat mudah dieksekusi,” tegas Anang.

Seperti diketahui, KPU pada Sabtu (30/8) kemarin telah menetapkan anggota DPR terpilih periode 2019-2024. Di antara anggota DPR terpilih berasal dari kalangan selebriti di tanah air.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *