INDOPOLITIKA.COM – Ranjau paku di sejumlah ruas jalan Cilincing, Jakarta Utara, mengancam keselamatan pengendara. Kurun periode Januari-Maret 2024, sebanyak 10 kilogram ranjau paku berhasil dibersihkan petugas. 

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Satpol PP Kecamatan Cilincing, Yopri Parulian mengatakan, pembersihan ranjau paku terus dilakukan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan para pengguna jalan. 

“Kita terus lakukan penyisiran ranjau paku di ruas-ruas jalan di Kecamatan Cilincing. Ranjau paku ini bisa mengancam keselamatan para pengendara,” ujarnya, dikutip dari beritajakarta, Sabtu (20/4/2024). 

Yopri menjelaskan, pada Jumat kemarin dilakukan penyisiran ranjau paku di Jalan Syeh Nawawi Albantani, Kelurahan Semper Timur dan Jalan Akses Cilincing Marunda, Kelurahan Marunda. 

“Sebanyak empat ons paku dan benda berbahaya lainnya berhasil dibersihkan dari dua ruas jalan itu,” terangnya. 

Menurutnya, dalam membersihkan ranjau paku tersebut dikerahkan sebanyak 10 personel dengan alat bantu modifikasi yang dilengkapi dengan roda dan magnet. 

“Menggunakan alat bantu ini kami bisa mendapatkan paku mur, paku baut, paku payung ,dan lainnya,” bebernya. 

Ia meminta masyarakat untuk berperan aktif apabila melihat atau mengetahui ada yang menebarkan ranjau paku. 

“Bisa didokumentasikan melalui telepon genggam dan segera dilaporkan kepada Satpol PP terdekat,” ucapnya. 

Sementara itu, salah seorang pengendara, Reggi (29) menyampaikan apresiasi kepada petugas Satpol PP yang rutin melakukan pembersihan jalan di kawasan Cilincing dari ranjau paku. 

“Sangat membantu dan memberikan perlindungan bagi pengendara. Saya berharap oknum-oknum yang menebarkan ranjau paku dapat ditangkap dan diberikan efek jera,” tandasnya. [Red]

Cek berita dan artikel menarik lainnya di Google News Indopolitika.com