Andika Hazrumy: Saya Pamit Undur Diri untuk Sejenak

Andika Hazrumy bersama istri pamit

INDOPOLITIKA.COM – Andika Hazrumy melepas jabatanya sebagai Wakil Gubernur Banten periode 2017-2022, Kamis (22/5/2022). Pagi hari, dari Pendopo Gubernur Banten, Andika izin pamit kepada para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan dilepas oleh ratusan pendukungnya.

“Saya didampingi istri tercinta, ingin mengucapkan permohonan maaf, jika selama lima tahun diberikan amanah sebagai wakil gubernur Banten, memiliki kekurangan dan kekhilafan, ataupun ketidakpuasan dari seluruh masyarakat Provinsi Banten. Kekurangan adalah milik kita, dan kesempurnaan milik Allah SWT,” ujar Andika saat berorasi di depan pendukungnya.

Bacaan Lainnya

Andika mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat Banten, seluruh keluarga besar, sahabat-sahabatnya yang dinilai selalu setia memberikan dukungan.

“Terima kasih atas support selama saya menjadi wakil gubernur Banten periode 2017-2022, sehingga dalam lima tahun ini, alhamdulillah sudah banyak prestasi yang dicetak oleh Pemerintah Provinsi Banten,” ujarnya.

Salah satunya, kata Andika, komitmen Pemprov Banten dalam menjalankan tata kelola pemerintahan yang lebih akuntabel, transparan, dan dapat dipercaya oleh masyarakat.

“Itu terbukti kita mendapatkan penghargaan opini wajar tanpa pengecualian atau WTP sebanyak enam kali berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan dan Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, menurut Andika, dalam proses pembangunan infrastruktur, Pemprov Banten sudah bekerja untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat banten.

“Sudah banyak pembangunan infrastruktur yan sudah dapat dirasakan oleh masyarakat Banten secara luas,” tegasnya.

Kepada para ulama yang juga hadir, Andika meminta doa agar selalu bisa diberikan kesehatan dan kemudahan oleh Allah SWT, serta dikabulkan segala cita-cita bersama.

“Dan juga, saya berharap kita jaga silaturahmi, walaupun dalam konteks jabatan periodesasi saya sudah selesai. Dalam dalam konteks kebathinan dan silaturahmi, harus kita rawat dan perkuat ke depan,” ujarnya.

Suasana penuh haru dan tangis tidak bisa tertahan. Apalagi Andika dikenal para pendukungnya sebagai sosok pemimpin bersahabat, pekerja keras, dan penuh dedikasi dalam bekerja.

“Saya pamit undur diri untuk sejenak. Setiap masa ada orangnya, setiap orang ada masanya. Insya Allah, bismillah, jika Allah SWT meridhai kita semua, tahun 2024 kita berjumpa kembali di gedung ini,” ujarnya menutup pidato. [rif]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.