Andre Rosiade: Tren Deviden Telkom Ke Negara Memang Turun

  • Whatsapp

INDOPOLITIKA.COM – Politisi Partai Gerindra Andre Rosiade membela mitra kerjanya yang juga Menteri BUMN Erik Tohir soal PT Telkom. Anggota Komisi VI DPR RI itu menyatakan, pernyataan Erik harus dilihat secara positif. Sebab, tujuan pernyataan itu untuk melecut kinerja PT Telkom.

Menurut Andre Rosiade, telah mendengarkan langsung penjelasan Erik.

Baca juga:

“Nggaklah (tidak membubarkan). Saya udah denger langsung. Beliau mau melakukan pembenahan secara total. Jadi, maksudnya pembenahan ke Telkom. Telkom ini dibenahi. Tidak dibubarkan,” katanya kepada Indopolitika.com Sabtu (15/2/2020).

Menurut dia, pernyataan keras itu menunjukan perhatian yang besar dari seorang Erik terhadap kekayaan negara. Dalam hal ini kekayaan yang dikelola oleh PT Telkom. Sebagai perusahaan plat merah, Telkom tentu harus memberi performa bisnis yang bagus kepada pemerintah.

“Itu juga menunjukan tanggungjawab dan kepedulian pak Erik terhadap Telkom sebagai salah satu BUMN kita. Bagaimana kinerja Telkom ke depan harus lebih kinclong. Sehingga bisa menyetor deviden yang besar ke negara,” katanya.

Saat ditanya kinerja terkini PT Telkom, Andre mengungkap bahwa kinerja perusahaan telekomunikasi milik negara itu tak menggembirakan. Deviden yang diserahkan ke negara cenderung terus mengecil salam beberapa tahun belakangan.

“Sekarang trennya menurun,” katanya. [rif]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *