Aneh, Mobil BMW yang Hanyut di Tangsel Kok Gugat Anies?

  • Whatsapp
BMW hanyut yang viral di media sosial

INDOPOLITIKA.COM – Masih ingat dengan mobil BMW yang viral di media sosial dan hanyut saat banjir Jabodetabek pada Rabu 1 Januari 2020 lalu. Ternyata pemilik mobil tersebut ikut mengugat class action, kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Hal itu dikatakan salah satu Tim Advokasi Banjir Jakarta 2020, Alvon K. Palma. Ia mengatakan, pemilik mobil tersebut menggugat class action lantaran merugi capai Rp 8,7 miliar. “Kerugian Rp 8,7 miliar itu mobil mewah,” kata Alvon, saat dihubungi, Sabtu (11/1/2020).

Baca Juga:

Alvon mengatakan, kerugian mencapai Rp 8,7 miliar adalah estimasi dari tiga mobil mewah yang terendam banjir yakni BMW, Lexus, dan Porche.

Sebelumnya, video sebuah mobil BMW putih hanyut terbawa banjir sempat viral di media sosial pada 1 Januari 2020. Pemilik bernama Sagita mengatakan, mobilnya sedang terparkir di garasi rumah dan tiba-tiba turut terseret arus banjir. Sagita tinggal di Perumahan Laverde Serpong, Tangerang Selatan.

Kepada tim advokasi, pemilik mobil mengaku tinggal di Jakarta Barat. KTP pemilik, lanjut Alvon, juga tercantum domisili di Ibu Kota. Namun, Alvon tak membeberkan identitas pemilik. “Fakta yang kami miliki dia tinggal di Jakarta,” ucap Alvon.

Sebelumnya, Tim Advokasi Banjir Jakarta 2020 membuka pendaftaran bagi warga terdampak banjir untuk mengajukan gugatan class action terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Tim advokasi mengajak korban banjir menuntut ganti rugi.

Tim advokasi menilai perlu ada upaya hukum guna mencegah terjadi kembali dampak buruk dan kerugian akibat banjir di Ibu Kota. Alvon berujar pendaftaran sudah ditutup.

Per 9 Januari pukul 21.00 WIB, tim menerima 600 pendaftar. Sebanyak 243 orang masuk dalam daftar penggugat, 186 di antaranya mencantumkan nilai kerugian akibat banjir mencapai Rp 43,32 miliar. Kerugian terbesar Rp 8,7 miliar dan terendah Rp 890 ribu.[ab]

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *