Angely Emitasari, Biduan Dangdut Jadi Kades Cantik dari Kota Pecel Lele

  • Whatsapp
Angely Emitasari selfie bersama kades lainnya usai dilantik

INDOPOLITIKA.COM – Di kota pecel lele, Lamongan, ada satu kades yang menarik perhatian. Kades tersebut kemarin dilantik oleh Bupati Lamongan, Fadeli, bersama 369 kepala desa (kades) lainnya.

Kades tersebut kemudian viral karena parasnya yang cantik. Dialah Angely Emitasari, Kepala Desa Kedungkumpul, Kecamatan Sukorame, Lamongan. Kabarnya Emitasari sebelumnya berprofesi sebagai penyanyi dangdut. Dia juga masih lajang, berusia 28 tahun. “Dia (Emitasari), masih single atau belum menikah,” jawab Camat Sukorame, Poerwo Handiyono.

Baca Juga:

Emitasari maju sebagai calon kepala desa atas dorongan warga. Sebab selama ini, Emitasari merupakan sosok yang rajin dan aktif dalam kegiatan warga. “Dari informasi yang saya dapat, Bu Kades ini suka membantu, istilahnya jadi donatur ketika dusun atau desa tempat tinggalnya menggelar acara. Aktif gitu lah,” bebernya.

Emitasari, lanjut Poerwo, merupakan penyanyi dangdut yang sering tampil bersama Orkes Melayu (OM) Adella. Bersama orkes melayu tersebut, nama Emitasari cukup dikenal, baik di Lamongan maupun sekitarnya.

Menurut Poerwo, Emitasari dilantik menjadi kades setelah mengalahkan dua rivalnya. Suara yang didapatnya cukup domiman dari empat dusun yang ada di desanya tersebut.

Dara cantik asli Dusun Jedung, Desa Kedungkumpul itu resmi dilantik sebagai kades di Pendopo Lokatrantra Kabupaten Lamongan pada Kamis (7/11/2019) pagi. Lantas apakah Emitasari akan tetap bernyanyi di sela kesibukan barunya sebagai kades?

“Semua kembali kepada Bu Kades. Tapi perlu diketahui bahwa kades memiliki tugas dan tanggungjawab yang besar,” tandas Poerwo.

Emitasari sendiri mengaku tak ada sama sekali tebersit untuk menjadi seorang pemimpin di desanya. Tetapi hari ini ia sudah dilantik. Karena itu, ia harus mengemban amanah yang sudah diberikan oleh warga. “Yang diutamakan membangun desa agar lebih baik lagi. Program (desa), ada,” kata Angely.

“Jangan berleha-leha, jaga situasi dan kondisi. Kegembiraannya dibatasilah,” demikian pesan Bupati Fadeli.[ab]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *